Selasa , 28 Maret 2017
Home » Berita Foto » Waduk Paya Laot di Kabupaten Bireuen Salah Satu Potensi Wisata di Aceh

Waduk Paya Laot di Kabupaten Bireuen Salah Satu Potensi Wisata di Aceh

Ayoe W (Kabid Parisiwisata Disporapar) Kabupaten Bireuen, Saat Mengunjungi Waduk Paya Laot, Peudada, Bireuen (Foto, Tarmizi A.Gani)
Ayoe W (Kabid Parisiwisata Disporapar) Kabupaten Bireuen, Saat Mengunjungi Waduk Paya Laot, Peudada, Bireuen (Foto, Tarmizi A.Gani)

BIREUEN,Sidaknews.com – Waduk Paya Laot yang merupakan salah satu aset berharga bagi Gampong (Desa-red) Alue Sijuek, Cot Laot dan Pulo Ara di Kecamatan Peudada, Kabupaten Bireuen, ternyata merupakan salah satu potensi wisata, dengan hanya sedikit polesan, demikian disampaikan Ayoe (Kabid Pariwisata Disporapar Bireuen) saat berkunjung ke Waduk tersebut, Kamis (01/01).

Kelebihan Waduk Paya Laot menurut Ayoe, antaranya tidak jauh dengan ibu kota Kabupaten Bireuen yang hanya berjarak sekitar 9, 5 KM, masyarakatnya ramah, dan senang di dapati buah lokal seperti kelapa, kates yang hidup subur di pinggir waduk, milik masyarakat persekitaran, jelas Ayu.

Menjadi suatu yang luarbiasa, di dalam area Waduk Paya Laot juga terdapat sebuah lapangan bola, yang jika di majukan nantinya akan menambah nilai wisata yang asik, artinya ada wisata air dan wisata olahraga, sehingga para wisatawan tidak akan bosan.

Tidak hanya itu, Waduk Paya Laot juga memiliki daya tarik tersendiri bagi para pemancing, karena di dalam waduk tersebut juga banyak ikan dengan berbagai jenis, kita berharap keinginan masyarakat untuk menjadikan Waduk Paya Laot sebagai area wisata bisa terwujud suatu hari nanti, ungkap Ayoe.

Kepada penulis Kabid Pariwisata Disporapar Bireuen, menyatakan akan berusaha semampunya agar apa yang disarankan masyarakat, bisa terlaksana.

Apa Nu dan Bang Son antara warga Alue Sijuek yang di temui sedang beraktifitas di persekitaran waduk tersebut, mengatakan kami sangat mendukung Waduk di Gampong kami ini menjadi tempat wisata yang hebat, mudahan ada yang mau memajukannya, ungkap warga yakin.(Tarmizi A. Gani)

 

Check Also

Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Banda Aceh menggelar aksi Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) kerjasama anggoata Komisi IX DPR RI dan pengusrus IPSM kabupaten Aceh Utara yang dihadiri anggota komisi IX DPRRI, Tgk. Khaidir Abdurrahman,S.IP,  kepala SKPK Aceh Utara, muspika, Imum Mukim, geusyik, forum imum mukim Aceh Utara, pengurus IPSM kabupaten Aceh Utara, PRC, PSM Aceh Utara, tokoh masyarakat, kalangan sekolah dan ratusan masyarakat.

BPOM Banda Aceh Gelar Acara KIE di GOR Lhoksukon

Aceh Utara, sidaknews.com – Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Banda Aceh menggelar aksi …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>