Kamis , 30 Maret 2017
Home » Kepri » Wagub Kepri Minta Penundaan, Terkait Soal Putusan PTUN Atas Yang Dimenangkan Gugatan Istono

Wagub Kepri Minta Penundaan, Terkait Soal Putusan PTUN Atas Yang Dimenangkan Gugatan Istono

Tanjungpinang.Sidaknews.com – HM Sani Gubernur Kepri Juga Ketua Dewan Kawasan (DK) sedang mempertimbangkan langkah yang tepat untuk menentukan sikap terhadap putusan PTUN yang memenangkan gugatan Istono.

Sani bersama anggota anggota DK berencana akan menentukan langkah baru untuk menyikapi putusan PTUN tersebut dan mengumumkannya besok, Rabu (1/4).

Untuk menentukan langkah selanjutnya, pekan lalu, Sani mengumpulkan seluruh anggota Dewan Kawasan (DK).Dia meminta masukan dari setiap anggota DK.

Seluruh masukan itu akan dibulatkan dalam suatu keputusan kolektif kolegial DK guna menyikapi putusan PTUN tersebut.Rencananya keputusan tersebut akan dihasilkan pada rapat DK besok.

“Saat ini saya masih mau meminta masukan dari setiap anggota DK. Nanti semua masukan dijadikan bahan pertimbangan bagi DK untuk menyikapi putusan PTUN. Pokoknya ada keputusan baru terkait sikap DK. Tentu keputusan yang dihasilkan itu merupakan keputusan DK,” kata Sani.

Saat diminta keterangan Soeryo diselah-selah kegiatan Kampanye Akbar PDI-P di Lapangan Pamedan Tangjungpinang semalam minggu (30/3) mengatakan, Rencana Dewan Kawasan Soerya sendiri mengusulkan supaya DK menunda untuk menentukan langkah baru dalam menyikapi putusan PTUN sebelum putusan tersebut berstatus tetap atau inkra.

sejak PTUN mengeluarkan putusan yang memenangkan Pak Istono hingga tanggal 1 April 2014, jangka waktunya belum sampai 14 hari. Putusan tersebut dianggap sudah inkra, pada 14 hari setelah dikeluarkan.

Jadi, saya sendiri mengharapkan agar DK baru mengambil keputusan setelah 14 hari. Kalau tidak demikian, maka langkah baru yang ditempuh DK akan sia-sia,”(Red)

Check Also

Iyus Suryana Jabat Panitera PN Tanjungpinang

Tanjungpinang, sidaknews.com – Iyus Suryana SH MH resmi menjabat Panitera Pengadilan Negeri (PN) Kelas IA …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *