Kamis , 30 Maret 2017
Home » Berita Foto » Wagubsu Buka PRSU Ke-44

Wagubsu Buka PRSU Ke-44

-Penampilan Tim Kesenian Sergai Pukau Ribuan Pengunjung.

Keterangan Foto: Wagubsu H.T Erry Nuradi, M.Si bersama Sekdakab Sergai Drs. H. Haris Fadilllah, M.Si dan para Bupati/Walikota menekan tombol tanda dibukanya PRSU ke-44 Tahun 2015 bertempat di Open Stage PRSU Tapian Daya, Jalan Gatot Subroto Medan, Jum’at malam (20/3).
Keterangan Foto: Wagubsu H.T Erry Nuradi, M.Si bersama Sekdakab Sergai Drs. H. Haris Fadilllah, M.Si dan para Bupati/Walikota menekan tombol tanda dibukanya PRSU ke-44 Tahun 2015 bertempat di Open Stage PRSU Tapian Daya, Jalan Gatot Subroto Medan, Jum’at malam (20/3).

SERGAI,Sidaknews.com – Wagubsu H.T Erry Nuradi,M.Si, resmi menbuka Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) ke-44 pada Jumat malam lalu (20/3), di Open Stage PRSU Tapian Daya, Jalan Gatot Subroto, Medan.

Acara berlangsung cukup semarak dimeriahkan penampilan memukau tarian medley yang menggambarkan budaya bernuansa multi etnis, kesenian Gordang Sembilan SIBAJA serta performa Ocha Juara I Mama Mia Indosiar 2014 oleh Tim Kesenian Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) yang menjadi tuan rumah pembukaan PRSU tahun ini.

Gubernur Sumatera Utara H. Gatot Pujonugroho, ST, M,Si dalam sambutannya yang dibacakan Wagubsu H.T Erry Nuradi, M.Si berharap event tahunan yang juga dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Provinsi Sumatera Utara ke-67 bertema “Sumatera Utara Bangkit” ini agar menjadi media untuk mempromosikan potensi-potensi andalan daerah, baik sumber daya alam, produk ekonomi kreatif, hingga keanekaragaman budayanya.

“PRSU tahun ini adalah sebagai upaya untuk membangkitkan tekad, semangat, kekuatan dan pemikiran untuk mewujudkan kemajuan Sumatera Utara yang tidak saja lebih baik, tetapi juga lebih berdaya saing dan lebih sejahtera,” ujar Wagubsu di hadapan para Bupati, Walikota, Anggota DPR-RI, DPD, DPRD, jajaran FKPD, pimpinan SKPD, serta para undangan lainnya.

Lebih lanjut Wagubsu menyampaikan bahwa penyelenggaraan PRSU kali ini dan kedepannya akan semakin strategis guna menyongsong MEA (Masyarakat Ekonomi ASEAN). Pada kesempatan ini saya mengajak semua pihak untuk membudayakan menggunakan produk lokal yang tujuannya adalah untuk menguatkan pasar lokal karena merupakan salah satu strategi jitu dalam menghadapi MEA” himbau Erry Nuradi.

Kepada Kabupaten Sergai selaku tuan rumah PRSU, kami menyampaikan apreasiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas partisipasi dan kreasi yang disumbangkan Pemerintah Daerah dan masyarakat Sergai dalam penyelenggaraan event ini karena telah merubah nuansa dan kesemarakan arena PRSU. Sehingga memperkuat keyakinan kita, bahwa penyelenggaraannya akan semakin meningkat kualitas, tampilan dan kesemarakannya, ungkap Wagubsu.

Sementara itu Bupati Sergai Ir. H. Soekirman dalam sambutannya yang dibacakan Sekdakab Drs. H. Haris Fadillah, M.Si menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan atas terpilihnya Kabupaten Sergai sebagai tuan rumah pada Pembukaan PRSU ke-44 Tahun 2015 ini.

PRSU memiliki arti sangat penting karena merupakan salah satu sarana bagi Kabupaten Tanah Bertuan Negeri Beradat ini untuk mempromosikan serta memperkenalkan potensi daerah antara lain pertanian, perindustrian, pariwisata, perikanan, perkebunan, seni dan budaya. Yang nantinya diharapkan dapat memberikan dampak positif guna meningkatkan minat investasi serta menumbuhkan peluang usaha yang pada akhirnya akan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) untuk lebih mensejahterakan masyarakat, pungkas Bupati Soekirman.

Ketua Yayasan PRSU H. Taufik M Lubis dalam laporannya menyampaikan PRSU mengajak pelaku dunia usaha untuk ambil bagian dalam even ini, lebih dari pada itu PRSU memberi kesempatan yang luas kepada para penggiat seni budaya daerah dan ekonomi kreatif serta kelompok UKM dan para pengusaha serta pengrajin yang merupakan mitra binaan dari BUMN dan BUMD.

Dari 33 kabupaten/kota ada 2 Kabupaten/Kota yang tidak ikut PRSU tahun ini yaitu Pemkab Nias Selatan dan Nias Barat. Untuk peserta dari luar provinsi Sumut ada 2 provinsi yang ikut serta yaitu Sumatera Barat dan Kota Batam. BUMN ada 7 peserta, lembaga pendidikan 2 peserta dan dari luar negeri ada 1 peserta yaitu Perdasama Malaysia.

Turut mendampingi Sekdakab Sergai Drs. H. Haris Fadillah, M.Si yakni Ketua DPRD H. Syahlan Siregar, ST, Kapolres Sergai AKPB Guntur Agung Supono, Kajari Sei Rampah Erwin Panjaitan, SH, para Kepala SKPD dan Camat se-Sergai. (SB)

Check Also

Perseturuan Sengketa Informasi Direktur RSJD Babel Berakhir Mediasi

Pangkalpinang, sidaknews.com -Setelah beberapa kali dalam persidangan ajudikasi sengketa informasi di Komisi Informasi (KI) Bangka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *