Minggu , 28 Mei 2017
Home » Berita Foto » Wah.. “Konyol”, Panitia Lelang Up-date sesudah pengumuman

Wah.. “Konyol”, Panitia Lelang Up-date sesudah pengumuman

Ilustrasi-Togu-Perbatasan
Ilustrasi- Togu-Perbatasan

Anambas,Sidaknews.com – Sangat “konyol” Pihak panitia Lelang di Pokja I Kabupaten Anambas setelah menetapkan CV.Berlian sebagai pemenang tender lelang pada pekerjaan Tugu Batas Kota proyek tahun 2014 dengan anggaran sekitar Rp.800 juta lebih.Anehnya, setelah mengumumkan pemenang tender, panitia baru up-date ke website LPSE, Artinya pihak panitia mencari kesalahan dari CV.Ajoes.

Terkait dengan pemberitaan sebelumnya, media ini merilis “Diduga Panitia Bermain, Pihak Rekanan Terendah Protes”.

Adapun alasan yang dibuat oleh panitia lelang di Pokja I Kabupaten Anambas di website LPSE Anambas adalah, hasil evaluasi Tekhis penawaran, nilai tekhnis dari penawaran penyedia berada diambang batas nilai tekhnis, sebagaimana yang ditetapkan dalam dukumen pengadaan barang dan jasa.

Sementara dalam Perpres 70 tahun 2012 tidak ada bahasa yang menyebutkan, bahwa nilai diambang batas, hal ini yang membuat pihak rekanan CV.Ajoes gerah atas gobroknya kerja panitia lelang. Yulisman sebagai direktur CV.Ajoes sangat menyayangkan pihak panitia lelang tidak profesional.

Masih menurutnya, jika penawaran terendah, tentunya pihak atau Negara jelas diuntungkan, padahal kita membuat penawaran masih standart hanya 13 persen. Apakah hal salah? Ungkapnya.

Kita akan buat sanggah banding, sebab, kita merasa dibodoh-bodohin oleh Panitia lelang, tentunya hal ini apa pun alasanya tetap tidak terima.

“Sementara Heri ketua Pokja I dihubungi oleh media ini, belum memberikan jawaban”.

Eko Prasetia Sekjen ICTI-Ngo Kepri mengatakan, pihak kejaksaan dapat memanggil dinas terkait dan Panitia lelang di Pokja I Anambas.Tentunya dalam masalah ini ada yang tidak beres. Tuturnya.(SN)

Check Also

Basrah Serahkan Bukti Baru, BPH Penuhi Panggilan Polres Kota Padangsidimpuan

Padangsidimpuan, sidaknews.com – Polres Kota Padangsidimpuan kembali menerima tambahan bukti-bukti yang menguatkan pemilik Nomor HP …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *