Rabu , 24 Mei 2017
Home » Daerah » Aceh » Wahana Impian Malaka Di Aceh Besar, Wisata Alam Yang Menakjubkan

Wahana Impian Malaka Di Aceh Besar, Wisata Alam Yang Menakjubkan

Penulis (kanan) Mengabadikan Gambarnya Bersama Azwir Pemilik Lokasi Wisata Wahana Impian Malaka, Samahani, Kuta Malaka, Aceh Besar (Foto, TARMIZI A. GANI)
Penulis (kanan) Mengabadikan Gambarnya Bersama Azwir Pemilik Lokasi Wisata Wahana Impian Malaka, Samahani, Kuta Malaka, Aceh Besar (Foto, TARMIZI A. GANI)

Samahani, Aceh Besar, Sidaknews.com – Wahana Impian Malaka 69 begitulah namanya di tabalkan, sebuah tempat wisata yang indah dan nyaman, lokasi ini mulai didirikan pada tahun 2013 oleh seorang putra Aceh Besar bernama Azwir.

Kepada penulis yang berkunjung ke Wahana Impian Malaka bersama serombonga tamu dari luar Aceh pada Rabu 11 Februari 2015, Azwir mengatakan, “Wahana Impian Malaka 69” yang terletak di Samahani, Kecamatan Kuta Malaka, Kabupaten Aceh Besar dan berdekatan dengan jalan Medan – Banda Aceh adalah sebuah impian pribadi dirinya yang ingin di wujudkan dalam kenyataan, sehingga para wisatawan bisa menikmati liburan dengan nyaman, tenang, rileks dan indah, sebutnya.

Penulis yakin, Wahana Impian Malaka yang dipenuhi dengan wahana air dan bermacam pohon kayu hutan yang tidak di usik dari kehidupannya yang asli, serta di lengkapi dengan tempat ibadat dan kantin, merupakan salah satu wisata alam yang menakjubkan, dan pasti membuat siapa saja pengunjung terasa nyaman dan tenang.

Keberadaan kita di Wahana Impian Malaka 69 seperti kita sedang berada di hutan belantara yang indah, sebut salah seorang teman penulis dari luar Aceh yang ikut menikmati kecantikan wajah lokasi wisata alam yang di poles Azwir dengan luasan mencapai lima hektar lebih.

Azwir Bersama Tamu dari Luar Aceh Yang Terkesima Melihat Keunikan Sebuah Rumah Aceh di Wahana Impian Malaka Miliknya di Samahani, Kuta Malaka, Aceh Besar (Foto, TARMIZI A. GANI)
Azwir Bersama Tamu dari Luar Aceh Yang Terkesima Melihat Keunikan Sebuah Rumah Aceh di Wahana Impian Malaka Miliknya di Samahani, Kuta Malaka, Aceh Besar (Foto, TARMIZI A. GANI)

Wahana Impian Malaka yang katanya mulai di kerjakan pada 2013 tersebut, telah resmi dibuka pada Agustus 2014, dengan pengunjung rata-rata pada hari libur mencapai dua ribuan orang, bahkan pernah pada suatu ketika pengunjungnya mencapai lima ribuan orang, ungkap Azwir.

Selain, tempat mandian yang tergolong banyak dan cantik, di Wahana Impian Malaka juga terdapat sebuah rumah adat aceh, dan sebuah tempat rileks yang bisa memuat banyak orang, tempat rileks ini di sulap dengan beratapkan bulu ijok (sabut pokok aren-red).

Kecuali itu, Azwir juga sedang menyiapkan satu pangggung untuk para pengunjung yang ingin menggelar event-event pertemuan terbuka, panggung tersebut jaraknya tidak jauh dari tempat pemandian.

Menyangkut pengunjung, untuk saat ini kebanyakan yang datang masih di dominasi penduduk lokal khususnya Aceh , pun demikian Wahana Impian Malaka 69 sudah mulai di lirik dan dikunjungi wisatawan dari luar Aceh, seperti yang kita saksikan hari ini, tambah Azwir sambil melepaskan tawanya yang kemudian di ikuti serombongan tamu dari Sumatra yang sedang berkunjung dan menimati petang yang romantis di lokasi wisata tersebut.

Azwir berharap kedepan, akan semakin ramai orang bisa datang dan mencoba berekreasi ke Wahana Impian Malaka 69 sambil menikmati panorama wahana air gunung dan hutan asli, baik itu bersama keluarga maupun bersama teman-temannya. (Tarmizi A. Gani)

Check Also

Ribuan Pelajar Langsa Ikut Pawai Ta’Aruf

Langsa, sidaknews.com – Menyambut Bulan suci Ramadhan, ribuan pelajar Kota Langsa dari berbagai sekolah mulai tingkat SD, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *