Home » Berita Foto » Wakil Bupati Anambas Pimpin Peringatan HUT RI Ke-69

Wakil Bupati Anambas Pimpin Peringatan HUT RI Ke-69

Upacara 17 Agustus di Lapangan Sulaiman Tarempa Kabupaten Kepulauan Anambas
Tampak. Upacara 17 Agustus di Lapangan Sulaiman Tarempa Kabupaten Kepulauan Anambas.

Anambas,sidaknews.com – Detik-detik Proklamasi pada Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke -69 di Kabupaten Anambas langsung dipimpin oleh Wakil bupati Abdul Haris,SH.

Dengan ditandainya penaikan bendera sang saka merah putih di Lapangan Sulaiman, dihadiri oleh seluruh SKPD, TNI, Polri, Elemen masyarakat dan para tokoh Agama dan saksi hidup pejuang Kemerdekaan 1945, acara di mulai dari jam 10.00 pagi hingga pada jam 12,45 wib minggu (17/08)

Kegiatan ini bertema “Dengan Proklamasi 17 Agustus 1945 “kita dukung Suksesi Kepemimpinan nasional hasil pemilu demi kelanjutan pembangunan menuju Indonesia yang makin maju dan sejahtera”.

Pengibaran Bendera sang saka merah putih di mulai dari 10.00 wib dan berjalan dengan lancar dan hikmat.

Namun kali ini, beberapa masyarakat Anambas memandang, bahwa acara HUT RI Ke-69 terlihat tampak lesu, seharusnya dalam peringatan Detik- detik Proklamasi 1945 harus lebih semangat, sebab, inilah suatu hari yang bersejarah bagi masyarakat Indonesia yang kita nanti-nanti.

“Disisi lain bahwa kemerdekaan kali ini diartikan beda dari sudut pandang beberapa warga Anambas”, sebagian masyarakat Anambas mengatakan, sangat sedih jika berbicara arti dan makna Hari kemerdekaan. Namun pun demikian kita bangga sudah 69 tahun kita merdeka, jika kita bandingkan dengan negara lain yang masih dijajah oleh negara lain.

Menurut Sahak (30) salah satu masyarakat Anambas menjelaskan kepada media ini, sampai saat ini arti kemerdekaan itu masih pro – kontra dikalangan masyarakat, dimana kemerdakaan adalah hak segala bangsa seperti yang dituliskan dalam Pembukaan UUD 45 masih jauh untuk menyetarakan sampai saat ini belum terlihat keabsahan makna dari kemerdekaan, ada juga penilaian kemerdekaan hanya dirasakan petinggi negara maupun pejabat daerah serta para kalangan elite politik.

Berbeda dengan yang disampaikan Hendi (38) ketua karang taruna kecamatan siantan, sangat terharu dakan dan sedih jika melihat daerah Anambas, apalagi kegitan acara HUT RI sama sekali daerah tidak mengadakan, padahal di daerah lain masyarakatnya dan pemda setempat saling menunjang untuk mengadakan acara perlombaan dan atau pesta rakyat atau kegiatan lainnya.

Namun biasanya kita masih zaman kecamatan begitu meriah nya dengan pesta rakyat tapi sekarang usai pengibaran bendera sangsaka merah putih, seperti kota mati ungkap masyarakat satu pun tak ada acara untuk masyarakan merasakan kemerdekaan itu ucapnya.

Padahal kemerdekaan yang dicapai Indonesia yang sudah meranjak 69 tahun akan perjuangan para pahlawan, harapan kita sebagi pemuda pemudi semoga kedepan para pejabat mampu lebih menghormati leluhur para pahlawan serta jangan mengutamakan kepentingan pribadi diatas segala kepentingan masyarakat.(Rohadi)

Check Also

Abdullah Puteh ketika menyampaikan orasi politiknya dihadapkan masyarakat Asam Peutek.

Abdullah Puteh: Jangan Takut Dengan Intimidasi

Langsa, sidaknews.com – Menjelang pemilihan Gubernur/wakil Gubernur dan Walikota/wakil Walikota pada 15 Februari nantinya, diminta …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>