Senin , 27 Maret 2017
Home » Berita Foto » Wakil Bupati : Pameran Laskar pelangi harus diberi Beasiswa 

Wakil Bupati : Pameran Laskar pelangi harus diberi Beasiswa 

Wakil Bupati (Wabup) Belitung Erwandi A Rani .
Wakil Bupati (Wabup) Belitung Erwandi A Rani .

TANJUNGPANDAN,Sidaknews.com – Wakil Bupati (Wabup) Belitung Erwandi A Rani mengupayakan agar pemeran Film Laskar Pelangi menerima beasiswa dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belitung. Selama ini pemeran film Laskar Pelangi mendapat beasiswa dari Pertamina.

Ia menginginkan Pemkabsendiri yang memberikan bantuan itu. Pasalnya, menurut Erwandi mereka berjasa mengangkat Belitung hingga banyak wisatawan yang berkunjung.

“Dan tadi (Kamis,red) saya panggil Pak Irfan, Bapak minta dianggarkan pemain-pemain Laskar Pelangi berupa beasiswa,” kata Erwandi di ruang kerjanya, Kamis (22/1) kemarin.

Ia meminta bagi yang masih sekolah, disesuaikan apakah dia masih kuliah atau masih SMA. “Kalau pun ini kita bantu uang makanan bulanan. Kasian mereka karena tidak semua mereka orang mampu, ada yang ngontrak mereka,” terang Erwandi.

Sementara Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Belitung bersedia memenuhi perminta Wabup. Kepala Dindikbud melalui Kepala Bidang Bina Program Sutawijaya mengatakan, siap memberikan beasiswa hanya untuk SMA.

Sebab, terkait kewenangan yang hanya sampai pendidikan menengah.
“Untuk tahun ini memang untuk perguruan tinggi, kami tidak menyiapkan bea siswa. Karena kewenangan sampai pendidikan menengah.

Kalau sifatnya bantuan sosial tentu harus dibuat anggaran sendiri. Dalam anggaran induk belum dialokasikan anggaran laskar pelangi,” kata Sutawijaya di ruang kerjanya, Jumat (23/1) kemarin.

“Sekarang dengan permintaan wabup insyaallah kami coba menganggarkan melalui ABT (anggaran belanja tambahan). Kami ajukan kepada panitia anggaran eksekutif maupun legislatif,” sambungnya.

Sementara ini hanya ada satu pemeran laskar pelangi yang masih SMA. Yaitu Jefri pemeran Harun. Khusus Harun, Dindikbud melalui bidang teknis setiap tahun mengalokasikan beasiswa prestasi. “Untuk peran lain kita perlu mendata ulang di mana mereka belajarnya, kami menunggu dari bidang teknis,” jelasnya .(Ans)

Check Also

Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin menyerahkan trophy dan bantuan pembinaan kepada Joki dan kuda pemenang

Kualitas Pacuan Kuda Tradisional Gayo akan Terus Ditingkatkan

Takengon, sidaknews.com – Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin mengatakan kualitas pacuan kuda tradisional Gayo akan terus …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>