Minggu , 28 Mei 2017
Home » Daerah » Aceh » Wakil Gubernur Aceh Hadiri Peringatan Pangan Sedunia Ke-34 Di Makasar

Wakil Gubernur Aceh Hadiri Peringatan Pangan Sedunia Ke-34 Di Makasar

-Laporan Khusus dari Makasar.
Wakil Gubernur Aceh Muzakkir Manaf hadiri peringatan Pangan seduni ke-34 di Makasar ( Foto, AHDAR )
Wakil Gubernur Aceh Muzakkir Manaf hadiri peringatan Pangan sedunia ke-34 di Makasar ( Foto, AHDAR )

MAKASAR,Sidaknews.com – Hari Pangan Sedunia ke-34 dan Pekan Flori dan Flora Nasional diselenggarakan setiap tahun dengan tujuan untuk meningkatkan pemahaman dan kepedulian masyarakat dan para stakeholder terhadap pentingnya penyediaan pangan yang cukup dan bergizi, baik masyarakat industri maupun dunia.

Tahun ini tuan rumah event nasional ini adalah Salawesi Selatan. Kegiatan berlangsung mulai 6 – 11 Nopember 2014 di Taman Maccini Sombala Makasar, tulis Ahdar Kepala UPTD BDP Saree di Makasar dalam rilisnya kepada penulis.
Direktorat Jenderal Hortikultura Kementrian RI menunjuk salah satu event organizer CV. Promo Lintas Mediatama untuk mengelola kegiatan. Beberapa kegiatan yang dilaksanakan adalah; Bursa dan kontak bisnis, Lomba dan inovasi kreatif, Jambore varietas, Seminar, Workshop, Kursus dan Wisata agro. ungkap “Ahdar”.
Aceh telah melibatkan diri pada event tersebut. Beberapa Satuan Kerja Perangkat Aceh (Badan Ketahanan Pangan dan Penyuluhan Aceh, Dinas Pertanian Aceh, Dinas Perkebunan Aceh, Dinas kehutanan Aceh, Dinas Perikanan Aceh dan Dinas Peternakan Aceh) secara kompak dan sinergis bersama-sama membawa ” Bendera Aceh”(.nama baik Aceh – red) untuk mempromosikan segala potensi Aceh di tingkat nasional dan Internasional jelas kepala UPTD BDP saree, Aceh tersebut.
Wakil Gubernur Aceh , Muzakkir Manaf ( Muallem ) tiba lebih awal, sehari sebelum pembukaan kegiatan ( 5/11/2014 ).
Setelah acara seremonial pembukaan Hari Pangan Sedunia XXXIV (HPS)  Muallem langsung meninjau stand Pemerintah Aceh. Didampingi oleh Iskadar Idris, Kepala BKP-Luh Aceh, T.Thurmizi, Kepala Dinas Perekebunan Aceh, Lukman Yusuf, Kepala Dinas Pertanian Aceh dan Hasanuddin Darjo, Kepala Badan Arsip dan Perpustakaan Aceh.
Beliau menyalami seluruh penjaga stand Aceh yang terdiri dari seluruh SKPA terkait serta menikmati dodol mangrof yang berasa legit, beritau Ahdar. (Hasbi/Tarmizi)

 

Check Also

Basrah Serahkan Bukti Baru, BPH Penuhi Panggilan Polres Kota Padangsidimpuan

Padangsidimpuan, sidaknews.com – Polres Kota Padangsidimpuan kembali menerima tambahan bukti-bukti yang menguatkan pemilik Nomor HP …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *