Home » Berita Foto » Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Luwu Timur Buka Penyuluhan Cipta Menu

Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Luwu Timur Buka Penyuluhan Cipta Menu

penyuluhan cipta menu ini diprakarsai TP PKK Kabupaten Luwu Timur pada Pokja III dengan narasumber dari Badan Ketahanan Pangan Daerah Provinsi Sulsel, Ir. Hj. Darianty, MP.
penyuluhan cipta menu ini diprakarsai TP PKK Kabupaten Luwu Timur pada Pokja III dengan narasumber dari Badan Ketahanan Pangan Daerah Provinsi Sulsel, Ir. Hj. Darianty, MP.

Luwu Timur,Sidaknews.com – Potensi pangan lokal sumber karbohidrat non beras yang tersedia hampir di seluruh wilayah Kabupaten Luwu Timur baik yang terdapat di pekarangan, kebun, maupun ladang, keberadaannya kurang diperhatiankan dan terberdayakan.

Padahal jika ditinjau lebih jauh, sumbangan energi yang dihasilkan oleh pangan jenis umbi-umbian seperti singkong dan bihun itu setara dengan energi yang dihasilkan oleh nasi. Misalnya, kalori 100 gram nasi setara dengan 100 gram singkong atau 50 gram jagung.

Pernyataan ini disampaikan Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Luwu Timur, Hj Puspawati Husler saat membuka kegiatan penyuluhan cipta menu non beras dan terigu yang diikuti puluhan pengurus TP PKK Desa se Kecamatan Malili dan Angkona yang berlangsung di Aula Kantor Camat Malili, Rabu (10/12).

Menurutnya, kebutuhan pangan dan gizi masyarakat dapat dilakukan dengan memaksimalkan sumberdaya pangan yang ada dan beraneka ragam serta tidak mengandalkan satu jenis bahan pangan pokok seperti beras saja.

Oleh karena itu, dirinya berharap melalui kegiatan penyuluhan ini, para peserta dapat menindaklajuti dan menularkan kepada masyarakat lainnya.

”Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kapasitas kita semua dalam mewujudkan keanekaragaman konsumsi pangan sebagaimana yang tengah dicanangkan pemerintah saat ini,” tandasnya.

Kegiatan penyuluhan cipta menu ini diprakarsai TP PKK Kabupaten Luwu Timur pada Pokja III dengan narasumber dari Badan Ketahanan Pangan Daerah Provinsi Sulsel, Ir. Hj. Darianty, MP.(Ad)

 

Check Also

Pusat Kuliner (Food Court) di Melayu Square.

Lsm Lidik Kepri Pertanyakan Pembangunan Pusat Kuliner Dimelayu Square

Tanjungpinang, sidaknews. com – Sekretaris LSM Lidik Kepri, Indra Jaya angkat bicara terkait Pemerintah Kota Tanjungpinang membangun …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>