Sabtu , 25 Maret 2017
Home » Berita Foto » Wakil Walikota Pimpin Upacara Perkemahan Penerimaan Tamu Ambalan

Wakil Walikota Pimpin Upacara Perkemahan Penerimaan Tamu Ambalan

Wakil Walikota Pimpin Upacara Perkemahan Penerimaan Tamu Ambalan
Wakil Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd, Foto Bersama Dengan Para Pembina Pramuka SMA Negeri 1 Tanjungpinang.

Tanjungpinang, Sidaknews.com – Dalam rangka penerimaan Tamu Ambalan SMA Negeri 1 tahun 2014, pengurus gugus depan SMA Negeri 1 Tanjungpinang mengelar kegiatan perkemahan PERJUSAMI (perkemahan jum’at, sabtu dan minggu).

Perkemahan dibuka dengan pelaksanaan upacara yang dipimpin langsung oleh Wakil Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd, di Bumi Perkemahan Wira Kartika Korem 033 Wira Pratama, Senggarang, Tanjungpinang, pada pukul 16.00 wib, Jum’at (31/10).

Saya sangat mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan gugus depan SMAN 1 ini, kegiatan pramuka ini selain salah satu muatan lokal disekolah juga sebagai upaya dalam membentuk akhlak karakter anak bangsa, dimana salah satu isi dasa dharma itu membantu pembinaan mental dan disiplin para calon penegak, untuk itu isi dari dasa dharma itu, bukan saja hanya di ucapkan saja, namun harus dipahami serta di implemntasikan pada diri anggota pramuka.” Ucap Wawako saat memberi pengarahan pada upacara perkemahan tersebut.

Saat ini pemerintah berupaya untuk menyediakan bumi perkemahan bagi sekolah-sekolah yang akan melaksanakan kegiatan perkemahan, yang InsyAllah bumi perkemahan akan dipusatkan di Bukit Manuk, Senggarang.

Untuk itu, saya berharap kegiatan ini dapat di contoh oleh gugus depan gugus depan lainnya, seorang pramuka itu bukan saja hanya menggunakan kacu merah putih saja, namun harus diisi dengan berbagai kegiatan kepramukaan, salah satunya kegiatan perkemahan ini, kegiatan ini, disampin membina mental anggota penegak, juga mengajarkan tentang kedisiplinan, gotong-royong serta kebersamaan. Selain itu, Adik-adik penegak juga dapat ikut serta di dalam saka-saka kepramukaan yang adek-adek sukai. Semoga kegiatan ini akan terus dilaksanakan pada moment-moment setelah libur sekolah.” Tuturnya.

Perkemahan Penerimaan Tamu Ambalan diikuti oleh seluruh Siswa baru SMAN 1 untuk menjadi Penegak pada gugus depan 01-001 dan 01-002. Dalam perkemahan ini para anggota penegak akan mendapatkan berbagai materi kepramukaan. Usai memimpin upacara, Wakil Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd, didampingi para pembina pramuka meninjau langsung lokasi perkemahan. (Erva/Mela)

Check Also

Presiden RI Ir Joko Widodo dalam kunjungan kerja di Kabupaten Mandailing Natal, Provinsi Sumatra Utara pada tanggal 24-25 Maret 2017.

Ini Menteri Yang Ikut Rombongan Presiden RI Ke Madina

Mandailing Natal, sidaknews.com – Kehadiran Presiden RI Ir Joko Widodo ke Kabupaten Mandailing Natal, Provinsi …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>