Home » Berita Foto » Wakil Walikota : Pramuka Harus Mampu Membentuk Karakter Bangsa

Wakil Walikota : Pramuka Harus Mampu Membentuk Karakter Bangsa

Wakil Walikota pimpin upacara acara gerakan pramuka
Wakil Walikota H.Syahrul,S.Pd Pimpin upacara acara gerakan pramuka.

Tanjungpinang,Sidaknews.com – Wakil Walikota Tanjungpinang, H.Syahrul,S.Pd, membuka secara resmi kegiatan Latihan Gabungan Penggalang dan Penegak Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Tanjungpinang, bertempat dilapangan Pamedan A. Yani, Tanjungpinang, Minggu (26/10).

Kegiatan ini diawali dengan upacara pembukaan yang diikuti oleh seluruh penggalang dan penegak se-Kwartir Cabang Kota Tanjungpinang.

Dalam arahannya, Wakil Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd, mengatakan kegiatan latihan gabungan ini adalah sebagai bentuk teladan bagi gerakan pramuka di provinsi kepri. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai salah satu upaya untuk menggalakkan lagi kegiatan pramuka di Kota Tanjungpinang.

Adanya kegiatan ini dalam rangka memberikan penyegaran tentang materi pramuka kepada masing-masing utusan dari seluruh gugus depan di setiap sekolah yang ada di Tanjungpinang. Kegiatan ini juga sebagai persiapan untuk penyelenggaraan upacara besar yang akan digelar pada tanggal 28 Oktober sore mendatang.

Diacara tersebut Walikota akan memberikan penghargaan kepada pembina pramuka yang telah berpartisipasi penuh dalam gerakan pramuka, penghargaan tersebut berupa satya lencana termasuk juga pramuka garuda.

Wakil Walikota berharap, visi pramuka yaitu Dasar Dharma, bukan hanya untuk di ucapkan saja, namun dapat dihayati, direnungkan dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari, karena doktrin pramuka ini merupakan salah satu tauladan yang dapat membentuk karakter bangsa.

Dengan komitmen bersama dan sungguh-sungguh, semoga kita dapat membangkitkan lagi gerakan pramuka di kota tanjungpinang, sehingga kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi kwarcab yang ada di Provinsi Kepri.” Ucapnya.

Kegiatan ini turut dihadiri, Drs. HZ. Dadang AG, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tanjungpinang, para pembina serta seluruh peneggak dan penggalang se-kwarcab Kota Tanjungpinang.(SN)

 

 

Check Also

Ular Phyton yang sudah diamankan warga Tangjung

Penduduk Tanjungkapur Dikejutkan Penangkapan Ular Piton Liar

Bintan, sidaknews.com – Warga setempat menemukan dan menangkap seekor ular piton besar di depan sebuah …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>