Senin , 27 Maret 2017
Home » Berita Foto » Wakil Walikota Tanjungpinang Dan Gubernur Kepri Pantau Harga Jelang Idul Fitri

Wakil Walikota Tanjungpinang Dan Gubernur Kepri Pantau Harga Jelang Idul Fitri

Wakil Walikota Tanjungpinang dan Gubernur Kepri Pantau Harga Jelang Idul Fitri
Wawako, H. Syahrul, S. Pd, Gubernur, H. M. Sani, Kapolres Tanjungpinang, AKBP M. Dwita Kumu, SH, SIK , Komandan Kodim 0315/Bintan, Staf Ahli Dan SKPD Pemko Tanjungpinang Melakukan Inpeksi Dadakan Kepasar Tradisional.

Tanjungpinang, Sidaknews.com – Untuk memastikan ketersedian bahan pokok dan keterjangkauan harga bagi masyarakat jelang perayaan Idul Fitri 1435 H/2014 M, Wakil Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd, bersama Gubernur Kepulauan Riau, H. M. Sani, Kapolres Tanjungpinang, AKPB M. Dwita Kumu, SH, SIK, dan Komandan Kodim 0315/Bintan, Staf Ahli dan SKPD Pemko Tanjungpinang, melaukan inpeksi dadakan ke pasar tradisional dan pom bensin Tanjungpinang, Kamis (24/07).

Wawako, Gubernur, FKPD beserta SKPD Pemko Tanjungpinang, mengunjungi Pasar Baru Kota Lama, Pasar bintan Center, Km. IX Tanjungpinang, dan Pom Bensin Batu 7.

“Sidak ini dilakukan guna memastikan ketersedian kebutuhan bahan pokok yang tersedia dipasar, seperti beras, bawang merah, cabe, daging ayam dan daging sapi, mencukupi, selain itu juga, untuk memantau kenaikan harga kebutuhan bahan pokok di pasar.“ Ucap Wawako saat diwawancarai awak media usai meninjau pasar.

Wakil Walikota Tanjungpinang dan Gubernur Kepri Pantau Harga Jelang Idul Fitri
Gubernur Dan Wawako Saat Berbincang-Bincang Dengan Salah Satu Pedagang Di Pasar.

Dari hasil pantauan tadi, Kata Wawako, ketersediaan kebutuhan bahan pokok dan pangan saat ini, relatif aman hingga menjelang lebaran nanti, sedangkan untuk kondisi harga sejumlah kebutuhan pokok masih stabil, meskipun sebagian pedagang mematok harga lebih tinggi dari pedagang lain, namun harga tersebut masih dapat di tawar.” Katanya.

Yoga salah satu pedagang daging sapi di pasar Bintan Center Tanjungpinang, mengatakan saat ini, stock daging sapi, masih ada dan mencukupi, sehingga harga daging sapi masih stabil, dan belum ada peningkatan harga, namun diperkirakan pada H-3 nanti, harga daging sapi segar akan meningkat dari Rp.135 ribu menjadi Rp.140 ribu, hal ini dikarenakan stock daging sapi telah habis, dan harga daging sapi yang datang, di jual dengan harga tinggi, jadi kami terpaksa menaikan harga.” Terangnya.

Saat ini harga Ayam Rp.36 ribu/kg, harga daging segar Rp. 135 ribu/kg, Bawang Merah Jawa Rp.20 ribu/kg, Cabe Merah Rp.28 ribu/kg, Bawang Putih Rp.15 ribu/kg, Cabe Hiaju Rp.30 ribu/kg, untuk harga telur ukuran besar Rp.1.200/butir, ukuran kecil Rp.1.000/butir. (Erva)

Check Also

Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin menyerahkan trophy dan bantuan pembinaan kepada Joki dan kuda pemenang

Kualitas Pacuan Kuda Tradisional Gayo akan Terus Ditingkatkan

Takengon, sidaknews.com – Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin mengatakan kualitas pacuan kuda tradisional Gayo akan terus …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>