Home » Berita Foto » Wakil Walikota Tebingtinggi Buka Job Training Pra Purna Bhakti

Wakil Walikota Tebingtinggi Buka Job Training Pra Purna Bhakti

-Bank Sumut – BKPP T.Tinggi Gelar Job Training Pra Pensiun.

JOB TRAINING “Wakil Walikota Tebingtinggi Ir H Oki Doni Siregar didampingi Pimca Bank Sumut Tebingtinggi Syahmirdan Siregar dan Kepala BKPP Erwin Suheri Damanik mengalungkan tanda peserta pada kegiatan Job Training Pra Pensiun PNS di lingkungan Pemko Tebingtinggi”.
JOB TRAINING “Wakil Walikota Tebingtinggi Ir H Oki Doni Siregar didampingi Pimca Bank Sumut Tebingtinggi Syahmirdan Siregar dan Kepala BKPP Erwin Suheri Damanik mengalungkan tanda peserta pada kegiatan Job Training Pra Pensiun PNS di lingkungan Pemko Tebingtinggi”.

Tebingtinggi,Sidaknews.com – Saat memasuki masa purna bhakti (pensiun), seorang pegawai negeri sipil (PNS) sering merasa bakal menjadi orang yang tidak berguna lagi di masyarakat, bahkan tidak jarang mereka merasa kondisi tersebut merupakan sebuah penderitaan, sehingga menjadi beban berat, padahal pensiun bukan akhir dari segalanya.

Hal itu di sampaikan Wakil Walikota Tebingtinggi Ir H Oki Doni Siregar saat membuka kegiatan Job Training Pra Purna Bhakti di lingkungan Pemerintah Kota Tebingtinggi yang digelar Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) bekerjasama dengan PT Bank Sumut Cabang Tebingtinggi, Senin semalam (17/11) di gedung Balai Pertemuan Kartini Jalan Imam Bonjol kota setempat.

Menurut Oki, setelah purna bhakti seorang PNS bisa menambah aktifitas kewirausahaan, karena itu purna bhakti bukan masa-masa yang sulit bagi pegawai, jika ide dan semangat untuk berkarya terus ditumbuh kembangkan, “Tidak ada kata terlambat, kita harus bisa menangkap peluang dan menciptakan peluang, jangan ada kata walaupun sudah purna bhakti, PNS yang purna bhakti sebenarnya merupakan warga masyarakat yang masih potensial, karena itu harus dimanfaatkan secara optimal”, tegas Oki Doni.

Pada kesempatan itu, Oki Doni juga menyampaikan pesan agar nantinya setelah usai pelatihan ini, para PNS yang menjalani masa purna bhakti yang ingin membuka usaha agar diberikan kemudahan oleh PT Bank Sumut dalam peminjaman modal usaha.

Kegiatan job training pra pensiun yang diselenggarakan selama dua hari itu diisi dengan pelatihan usaha batik tulis dan batik cetak khas Kota Tebingtinggi turut dihadiri Pimpinan Cabang Bank Sumut Tebingtinggi Syahmirdan Siregar dan Kepala BKPP H Erwin Suhaeri Damanik dengan menghadirkan motivator Edi Wan Putra Ginting dan Hasan dari Kantor Pusat PT Bank Sumut Medan.

Pimpinan Cabang PT Bank Sumut Kota Tebingtinggi Syahmirdan Siregar menyampaikan, kegiatan job training pra pensiun sebagai upaya edukasi dan pencerahan kepada kalangan PNS sebelum memasuki masa purna bhakti agar lebih bersemangat dalam menjalani hidup ditengah-tengah masyarakat. “Terima kasih kepada Pemko Tebingtinggi melalui BKPP yang telah menjalin kerjasama dengan PT Bank Sumut, diharapkan kerjasama ini terus berkesinambungan”, ujarnya.

Sebanyak 41 orang peserta pelatihan yang kesemuanya PNS yang akan memasuki masa pensiun pada tahun 2015 terdiri dari guru SD 21 orang, guru SMP 7 orang, guru SMA 7 orang, pengawas sekolah 1 orang dan kepala sekolah 3 orang. Mereka mendapat materi pengenalan produk Bank Sumut melalaui permodalan dan perkreditan, pembelajaran dan motivasi pembekalan serta pengembangan usaha kecil dan pemasarannya, pelatihan kerajinan usaha batik berciri khas kota Tebingtinggi serta pengembangan usaha warung kopi sederhana.(Hans)

Check Also

Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh bersama tim sukses enam pasang calon, panelis, kepolisian, serta Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Aceh melakukan evaluasi debat kandidat terbuka kedua

Dievaluasi, Debat Kandidat Kedua Cagub Aceh

Banda Aceh, sidaknews.com – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh bersama tim sukses enam pasang calon, …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>