Home » Berita Foto » Wako Apel Bersama Mahasiswa STIKES Hang Tuah

Wako Apel Bersama Mahasiswa STIKES Hang Tuah

 WAKO APEL BERSAMA MAHASISWA STIKES HANG TUAH

Ilustrasi

Tanjungpinang,Sidaknews.com – Pembukaan lowongan CPNS di Pemerintah Kota Tanjungpinang tahun 2014 nanti membutuhkan banyak tenaga medis, dengan demikian siapa saja yang berlatar belakang pendidikan kesehatan dipersilahkan untuk mendaftar. Demikian disampaikan Walikota Tanjungpinang H. Lis Darmansyah, SH didepan ratusan mahasiswa STIKES Hang Tuah saat menjadi pembina apel pagi di halaman STIKES Hang Tuah di Jl. Baru KM 8, Senin (7/4).

STIKES Hang Tuah merupakan sekolah kesehatan yang berada dibawah Yayasan Angkatan Laut dan merupakan sekolah tinggi di bidang kesehatan di Provinsi Kepri yang memiliki program profesi Ners, disamping memiliki program studi D-III dan S1. Profesi Ners sangat penting bagi lulusan keperawatan karena menjadi syarat mutlak bagi mahasiswa keperawatan untuk bisa praktek.

Dikatakan Lis, peluang untuk menjadi CPNS terbuka lebar bagi para lulusan sekolah kesehatan, khususnya di Kota Tanjungpinang mengingat pemerintah belum memiliki tenaga kesehatan yang memadai, sementara jumlah penduduk di Kota Tanjungpinang semakin hari semakin bertambah. Dengan adanya STIKES Hang Tuah di Kota Tanjungpinang tentunya membuka lebar kesempatan bagi putra daerah untuk menuntut ilmu di bidang kesehatan tanpa harus keluar dari daerahnya.

Lis juga tidak meragukan kedisiplinan para mahasiswa STIKES Hang tuah mengingat sekolah tersebut menerapkan disiplin khas TNI AL. Usai apel, Lis bersama Kepala Dinas Kesehatan Rustam dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Dadang, HZ menyempatkan diri untuk berkeliling disekitar gedung STIKES dan dilanjutkan dengan sharing bersama Ketua STIKES beserta staff dan mahasiswanya.

Dalam kesempatan bertatap muka langsung dengan walikota, pihak STIKES meminta beberapa hal terkait beasiswa serta sarana dan prasarana, diantaranya adalah pembangunan mushola serta kendaraan untuk mobilitas mahasiswa yang menginap di asrama dan tidak diperbolehkan membawa kendaraan sendiri. (Erva/hms)

Check Also

img-20170117-wa0053

Pilkada Gubernur Lebih Menarik bagi Warga Aceh Tengah

Takengon, sidaknews. com – Pemilihan Kepala Daerah serentak pada tanggal 15 Februari 2017 mendatang tinggal …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>