Jumat , 26 Mei 2017
Home » Berita Foto » Wako Buka Kegiatan Pembinaan Dan Peningkatan SDM Kelompok Tani, Peternak Dan Nelayan

Wako Buka Kegiatan Pembinaan Dan Peningkatan SDM Kelompok Tani, Peternak Dan Nelayan

Wako Buka Kegiatan Pembinaan Dan Peningkatan SDM Kelompok Tani, Peternak Dan Nelayan
Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH, Foto Bersama.

Tanjungpinang, Sidaknews.com – Untuk mengembangkan dan mengefektifkan kelompok tani, peternak dan nelayan yang ada di Kota Tanjungpinang demi untuk meningkatkan kesejahteraan dan memperluas kesempatan kerja, Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Dinas Kelautan, Perikanan, Pertanian, Kehutanan dan Energi (KP2KE) Kota Tanjungpinang menggelar kegiatan Pembinaan dan Peningkatan SDM Kelompok Tani, Peternak dan Nelayan.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Walikota Tanjungpinang H. Lis Darmansyah, SH, Senin (8/9), di Hotel Sunrise City.

Kegiatan pembinaan dimaksud seharusnya dilakukan secara kontiniu, demikian dikatakan Walikota. “Bukan hanya pembinaan, tapi juga pelatihan langsung di lapangan oleh SDM yang bersangkutan. Tentunya bersama dengan pemerintah selaku fasilitator.” Kata Lis.

“Penduduk kita sangat konsumtif, dengan pelatihan dan pembinaan yang dilakukan secara kontiniu setidaknya kita bisa memenuhi sendiri kebutuhan bahan pangan. Jadi tidak semua didatangkan dari luar daerah.” Katanya lagi.

Wako Buka Kegiatan Pembinaan Dan Peningkatan SDM Kelompok Tani, Peternak Dan Nelayan
Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH.

Pengembangan pertanian di Kota Tanjungpinang sendiri mengalami kendala akan lahan. Namun itu semua seharusnya bisa disiasati. Lahan sempit bukan masalah dan dapat dimanfaatkan dengan mengembangkan kreatifitas petani itu sendiri.

Penguasaan akan teknologi dan inovasi tentunya menjadi pendukung. Itulah gunanya pembinaan dan pelatihan yang kontiniu sesuai dengan perkembangan jaman.

Di Kota Tanjungpinang sendiri, Lebih lanjut dikatakan Lis, akan diupayakan untuk mengoptimalkan pemanfaatan wilayah Bukit Manuk sebagai lokasi pembibitan ikan dan sapi untuk pemenuhan kebutuhan bahan pangan supaya tidak hanya mengandalkan pasokan dari luar.

“Akan ada kombinasi juga disana. Selain pembibitan ikan dan sapi, ada pembuatan pupuk juga karena ada kebun buah juga disana. Wilayah Bukit Manuk kan luas.” Katanya. (Erva)

Check Also

Desa Paya Bujok Beuramoe Khitan Anak Kurang Mampu

Langsa, sidaknews.com – Sedikitnya 20 orang anak dari keluarga yang kurang mampu di desa Paya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *