Minggu , 26 Maret 2017
Home » Berita Foto » Wako – Danlantamal IV Tandatangani Perjanjian Kerjasama

Wako – Danlantamal IV Tandatangani Perjanjian Kerjasama

Walikota Tanjungpinang H.Lis darmansyah,SH
Walikota Tanjungpinang H.Lis darmansyah,SH Tandatangani Perjanjian Kerjasama Pinjam Pakai Lahan TNI AL dengan Komandan Lantamal IV Agus Heryana,SE Rabu (26/3).

Tanjungpinang,Sidaknews.com – Walikota Tanjungpinang H. Lis Darmansyah, SH menandatangani perjanjian kerjasama (PKS) pinjam pakai lahan TNI AL dengan Komandan Lantamal IV Tanjungpinang Agus Heryana, SE, Rabu (26/3) di Gedung Daerah.

Lahan dimaksud adalah lahan yang digunakan untuk pembangunan instalasi system pengolahan air laut menjadi air minum (Sea Water Reverse Osmosis/SWRO) yang berlokasi di Teluk Keriting, atau lebih tepatnya di depan Mako Lantamal IV Tanjungpinang.

Ruang lingkup perjanjian kerjasama ini meliputi ketentuan tentang pinjam pakai lahan serta bagian-bagian lain dari asset Mako Lantamal IV dengan jangka waktu selama 2 tahun.

Instalasi RO di Teluk keriting ini diharapkan mampu memenuhi kebutuhan warga akan air minum, walaupun kapasitasnya belum banyak tapi setidaknya bisa membantu. Demikian disampaikan Lis. Apa yang disampaikan Lis senada dengan Gubernur Kepri H. M. sani. Dikatakan olehnya, instalasi RO merupakan salah satu bentuk pelayanan prima pemerintah kepada masyarakat.

Selain penandatangan PKS antara Walikota Tanjungpinang dan Komandan Lantamal IV yang disaksikan oleh Gubernur Kepri H.M sani dan Kepala Staff Angkatan Laut Laksamana TNI Dr. Marsetyo, disaat yang sama ditandatangani pula PKS pembangunan dan pengembangan SWRO oleh Direktur Pengembangan Air Minum Direktorat jendral Cipta Karya Kementerian PU dengan Pemerintah Provinsi Kepri dan Pemerintah Kota Tanjungpinang yang dalam hal ini diwakili oleh Plt. Sekda Kota Tanjungpinang Syafrial Evi.
Dikatakan sani, air merupakan salah satu kebutuhan dasar manusia. Dengan bertambahnya jumlah penduduk di Kota Tanjungpinang, maka sarana dan prasarana kebutuhan akan air bersih pun akan meningkat pula mengingat debit air di Sungai Pulai semakin berkurang. Dengan ditandatanganinya PKS tentang pembangunan dan pengembangan SWRO ini, diharapkan mampu untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Kota Tanjungpinang.(Erva/Hms)

Check Also

Ir H. Yusri Yusuf atau lebih dikenal dengan Yusri Melon mengunjungi dan menyalurkan bantuan sembako kepada  korban angin kencang yang menimpa beberapa rumah di Desa Deah Pangwa Dusun Bale Ara Kecamatan Trienggadeng, Sabtu sore (25/3/2017).

Yusri Melon Kunjungi Korban Angin Puting Beliung 

Pidie Jaya, sidaknews.com – Ir H. Yusri Yusuf aatau lebih dikenal dengan Yusri Melon mengunjungi …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>