Sabtu , 25 Maret 2017
Home » Berita Foto » Wali Kota Tebingtinggi Buka Lomba Membaca Tahtim dan Doa

Wali Kota Tebingtinggi Buka Lomba Membaca Tahtim dan Doa

Wali Kota Tebingtinggi Ir.H.Umar Zunaidi Hasibuan.MM. Foto: net
Wali Kota Tebingtinggi Ir.H.Umar Zunaidi Hasibuan.MM. Foto: net

Tebingtinggi, Sidaknews.com – Wali Kota Tebingtinggi, Ir.H.Umar Zunaidi Hasibuan.MM membuka secara resmi perlombaan membaca Tahtim dan do’a untuk kelompok perwiritan kaum laki-laki dan perempuan se-Kota Tebingtinggi, Jumat (22/11) lalu.

Acara yang dihelat di halaman Masjid Nurul Mubin Kelurahan Bulian Kecamatan Bajenis ini, tampak juga hadir juga Wakil Wali Kota Tebingtinggi Ir.H.Oki Doni Siregar, Wakil Ketua DPRD M.Hazly Azhari, Ketua Pengadilan Agama dan Kakanmenag serta kepala SKPD, Camat, lurah se-Kota Tebingtinggi.

Dalam bimbingannya wali kota menyebutkan, Pemerintah Kota Tebingtinggi merasa perlu mengadakan kegiatan semacam ini, meskipun di dalam dinamikanya ada pro dan kontra, namun hal itu dinilai wajar-wajar saja.

“Dengan kegiatan semacam ini diharapkan akan meningkatkan jalinan silaturahmi dan komunikasi sesama kelompok perwiritan se-Kota Tebingtinggi,” kata wali kota dalam sambutannya.

Perlombaan ini, lanjut wali kota, ia berharap agar perlombaan tidak semata-mata dijadikan momen hanya untuk ingin mengejar juara saja oleh peserta, akan tetapi diharapkan dapat membangun komunikasi dan mentrasformasikan segala sesuatu yang bermanfaat bagi Pembangunan Kota Tebingtinggi.

“Dan yang lebih penting lagi membangun kebersamaan menghadapi tantangan yang sedang dihadapi saat ini,” ujar wali kota.

Ditambahkan wali kota, tantangan terbesar saat ini adalah memerangi maraknya peredaran narkoba yang dinilai sudah menjangkau sampai ke pelosok kampung-kampung, bahkan pengguna serta kurirnya pun sudah ada yang memanfaatkan anak-anak yang masih di bawah usia.

“Kita jangan menyerahkan semua persoalan ini kepada pemerintah atau aparat keamanan saja, semua komponen masyarakat harus ikut serta dan bertanggung jawab,” terangnya.

“Sebagai orang tua akan disebut berhasil apabila kita mampu melahirkan dan mendidik anak-anak yang soleh dan soleha yang nantinya akan dapat mendoakan kita saat telah menghadap Allah SWT dan mempunyai akhlak yang baik pula.” kata Umar Zunaidi Hasibuan.

Wali kota juga memberikan apresiasi kepada perwiritan kaum ibu yang mengikuti perlombaan. Anggotanya bahkan sudah mencapai 40 kelompok dan ini merupakan ujung tombak bagi Pemerintah Kota Tebingtinggi untuk sebagai alat transformasi dalam menyampaikan informasi pembangunan yang dikerjakan Pemerintah Kota Tebingtinggi di segala bidang.

Perlombaan pembacaan Tahtim dan Do’a dijadwalkan berlangsung selama tiga hari dan diikuti delapan Kelompok Perwiritan kaum Bapak dan 40 kelompok kaum ibu. Dalam acara penutupan perlombaan akan dilaksanakan Kenduri Muharam 1436 H dan Haflah Al-Quran (Hans)

Check Also

KETUA Palang Merah Indonesia (PMI) Aceh Ir. Teuku Alaidinsyah M. Eng saat membuka secara resmi Orientasi Kepalangmerahan dan Musyawarah Kerja Kabupaten (Mukerkab) PMI Bireuen. FOTO/TARMIZI A. GANI.

Musyawarah Kerja PMI Kabupaten Bireuen Dibuka Teuku Alaidinsyah

Bireuen, sidaknews.com – Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Aceh Ir. Teuku Alaidinsyah M. Eng membuka …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>