Home » Berita Foto » Walikota Buka Kejuaraan Atletik Antar Pelajar

Walikota Buka Kejuaraan Atletik Antar Pelajar

Keterangan Foto: Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah,SH saat membuka Kejuaraan Atletik Antar Pelajar
Keterangan Foto: Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah,SH saat Membuka Kejuaraan Atletik Antar Pelajar Tingkat SD/MI,SMP/MTS,SMA/SMK se-Kota Tanjungpinang pada sabtu (7/3)

Tanjungpinang,Sidaknews.com – Ribuan siswa-siswi berkumpul memadati Stadion Sulaiman Abdullah Tanjungpinang. Mereka bukanlah siswa biasa, siswa-siswi tersebut adalah atlit-atlit cabang atletik Tanjungpinang yang akan berkompetisi dalam Kejuaraan Atletik Antar Pelajar Tingkat SD/MI, SMP/MTS, SMA/SMK se-Kota Tanjungpinang. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) pengurus cabang Kota Tanjungpinang. Pada Sore itu, Sabtu (7/3).

Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Drs. HZ. Dadang, AG dalam laporannya menyampaikan, dasar dari penyelenggaraan kegiatan ini adalah merupakan agenda pengurus PASI Kota Tanjungpinang, dalam rangka menyongsong kegiatan olahraga tingkat Provinsi yakni POPDA 2016 di Batam, dan persiapan menghadapi kegiatan olahraga tingkat Provinsi PORPROP 2018 di Tanjungpinang.

Adapun peserta kegiatan ini berjumlah 1.124 siswa, dengan nomor yang dilombakan tingkat SD/MI 3 nomor, SMP/MTS 11 nomor, SMA/SMK 11 nomor. Biaya pelaksanaan kegiatan ini berasal dari APBD Kota Tanjungpinang melalui KONI Kota Tanjungpinang dan swadaya pengurus PASI Kota Tanjungpinang, tutup Dadang.

Walikota Tanjungpinang H. Lis Darmansyah, SH dalam sambutannya mengatakan bahwa perkembangan olahraga di Kota Tanjungpinang dimulai dari pembibitan-pembibitan tingkat dasar.

Yang akan membentuk insan-insan olahraga, para olahragawan yang nanti kedepannya akan mewakili Kota Tanjungpinang dan juga untuk mewakili Provinsi dan tidak menutup kemungkinan juga dapat mewakili Indonesia.

Anak-anak kita yang berdiri disini dan ikut berkompetisi adalah bukti keseriusan pihak sekolah dalam melaksanakan pembibitan dan pengarahan dibidang olahraga.

Ini juga dapat dijadikan evaluasi dan instropeksi bagi kita semua terhadap kinerja kepala sekolah dan juga guru dalam melaksanakan fungsi pembinaan disegala aspek, yang bukan hanya terpaku pada kualitas dan mutu pendidikan, melainkan juga bagaimana membangun dan membina anak-anak kita dalam dunia olahraga, harap Lis.

Semangat yang tinggi akan menjadi cikal bakal generasi penerus dan pemimpin daerah dan bangsa. Bertandinglah bukan semata-mata hanya untuk menjadi juara melainkan secara sportif dan semangat, dan dari Walikota akan memberikan tambahan hadiah bagi para pemenang sebagai penambah semangat serta untuk pembinaan, tutup Lis.

Kejuaraan ini secara resmi dibuka secara resmi dengan ditandai pelepasan balon ke udara oleh Lis didampingi oleh beberapa pimpinan SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang.(RD)

Check Also

Drs. H. Dalmasri Syam, MM menyerahkan Dokumen Pelaksana Anggaran ( DPA ) untuk Tahun Anggaran 2017

Wakil Bupati Bintan Serahkan DPA Tahun 2017 ke SKPD

Bintan, sidaknews.com – Wakil Bupati Kabupaten Bintan Drs. H. Dalmasri Syam, MM menyerahkan Dokumen Pelaksana …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>