Jumat , 9 Desember 2016
Sidak Utama
Anda Bearada Pada: Beranda » Berita Foto » Walikota: Jurnalistik Memiliki Sisi Bisnis dan Profesional

Walikota: Jurnalistik Memiliki Sisi Bisnis dan Profesional

-Konferensi ke V PWI Kota Tebingtinggi.

Keterangan gambar : PATAKA “Ketua PWI Cabang Sumatera Utara menyerahkan bendera Pataka Organisasi kepada Ketua PWI Kota Tebingtinggi terpilih, Azman Marasehat Harahap pada Konferensi ke V PWI Tebingtinggi di gedung Hj Sawiyah Nasution kota Tebingtinggi”.

Keterangan gambar :
PATAKA “Ketua PWI Cabang Sumatera Utara menyerahkan bendera Pataka Organisasi kepada Ketua PWI Kota Tebingtinggi terpilih, Azman Marasehat Harahap pada Konferensi ke V PWI Tebingtinggi di gedung Hj Sawiyah Nasution kota Tebingtinggi”.

Tebingtinggi, Sidaknews.com – Konferensi ke V Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Tebingtinggi yang digelar, Rabu (10/9) di gedung Hj Sawiyah Nasution Jalan Sutomo Tebingtinggi berlangsung sederhana. Azman Marasehat Harahap secara aklamasi kembali dipercaya untuk memimpin PWI Tebingtinggi periode 2014-2017.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua PWI Cabang Sumatera Utara Drs Muhammad Syahrir beserta rombongan, Walikota Tebingtinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM, Kajari Fajar Rudi Manurung SH MH, Wakapolres Kompol Tengku Abdul Manaf, Danramil 13 Tebingtinggi Kapt Inf Salehan, Kabag Humasy Bambang Sudariyono, para peserta konferensi dan peninjau serta undangan lainnya.

Walikota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan mengatakan, ada sisi bisnis dan professional di dalam dunia jurnalistik. “Ada perbedaan antara PWI dengan organisasi kewartawanan lainnya, yakni dari sisi usia PWI merupakan organisasi wartawan tertua di Indonesia, sisi karakter dimana wartawan yang bernaung dibawahnya memiliki karakter sebagai seorang jurnalis professional, juga sisi bisnis, yakni banyak yang sukses membuka usaha penerbitan pers seperti Yacob Utama dan Dahlan Iskan”, papar Umar Zunaidi.

Menurut Walikota, hubungan pers khususnya Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dengan pemerintah sebenarnya memiliki peran timbal balik, dimana pemerintah membutuhkan pers sebagai perpanjangan lidah untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat dan pemerintah juga membutuhkan serapan informasi yang diterima pers dari masyarakat baik itu saran dan kritik yang sifatnya membangun. “Pemerintah kota memberi apresiasi kepada PWI dan selalu mendukung dengan apa yang dilakukan oleh PWI”, ujar walikota.

Ketua PWI Cabang Sumut Drs Muhammad Syahrir dalam sambutannya memuji soliditas PWI Tebingtinggi dalam menjalankan roda organisasi. Dari banyak perwakilan PWI di Sumut, hanya ada dua perwakilan PWI yang melangsungkan konferensi secara tertib tanpa hiruk pikuk, salah satunya PWI kota Tebingtinggi. “Ini menunjukkan adanya soliditas di kalangan sesama pimpinan dan anggota,” ujar Syahrir.

Dia juga memberikan apresiasi kepada Walikota Tebingtinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan yang terpilih sebagai ‘Sahabat Pers’ dari Serikat Pekerja Suratkabar’ (SPS) yang diberikan Ketua SPS Dahlan Iskan belum lama ini. “Semoga hubungan baik yang terjalin baik antara Walikota Tebingtinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan dengan insan pers selama ini tetap terjaga. Mohon kepada pemerintah kota untuk mensupport PWI dan menjaga profesionalitas jurnalistik di daerah”, harapnya.

Sementara itu, Ketua PWI Kota Tebingtinggi Azman MS Harahap yang terpilih kembali secara aklamasi pada Konferensi ke V mengucapkan terima kasih kepada Pemko Tebingtinggi dan PWI Cabang Sumatera Utara serta seluruh anggota PWI Kota Tebingtinggi yang telah mendukung jalannya roda organisasi dan kembali memberikan kepercayaan untuk memimpin kembali PWI Tebingtinggi. “Mari sama-sama kita bangun kembali rasa persatuan dan kebersamaan baik sesama anggota maupun sesama keluarga anggota”, ujarnya.

Ada pun komposisi kepengurusan PWI Perwakilan Tebingtinggi priode 2014-2017 terdiri dari, Ketua Azman MS Harahap (Hr Medan Pos), Wakil Ketua, Ali Yustono (Hr MedanBisnis) dan Binsar Siagian (Hr Matahari). Sekretaris, Edwin Dhani (Hr Berita Sore) wakil sekretaris Ismail Batubara (Hr Medan Pos), bendahara Hasan Damanik dan wakil bendahara Junjungan Saragih (Hr Mimbar Umum). (Hans)

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Bidang yang harus diisi ditandai (bintang) *

*

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Scroll To Top