Home » Berita Foto » Walikota Kunjungi Korban Kebakaran

Walikota Kunjungi Korban Kebakaran

Walikota Tanjungpinang H.Lis Darmansyah,SH bersama
Walikota Tanjungpinang H.Lis Darmansyah,SH bersama Rombongan SKPD Saat mengunjungi Korban musibah kebakaran di Gang Waru Tanjung Ugat Tanjungpinang.

Tanjungpinang,Sidaknews.com – Musim kemarau masih melanda Kota Tanjungpinang, walaupun hujan telah menyambangi Kota Gurindam ini beberapa waktu lalu tak lantas menghentikan musibah kebakaran di Kota Tanjungpinang.

Walikota Tanjungpinang H. Lis Darmansyah, rabu (26/3) kembali mengunjungi korban musibah kebakaran yang terjadi di Gang Waru Tanjung Unggat yang terjadi pada selasa siang kemarin. Total ada 3 rumah yang ludes dilahap si jago merah.

Bersama Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Drs. Dimyath, M.Si, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Tanjungpinang Agustiawarman, S.Sos, MM, serta Staf Ahli Walikota Bidang Pembangunan Drs. Mekhwanizar, MM, Wako dan rombongan meninjau lokasi kebakaran yang walaupun apinya sudah padam tapi masih mengeluarkan asap mengingat cuaca yang panas terik.

Kunjungan Wako beserta rombongan dimaksud untuk meninjau sekaligus mengestimasi berapa besar kerugian yang dialami oleh korban. “Kita akan menghitung berapa kerugiannya, dan pemerintah akan memberikan bantuan, minimal pembangunan rumahnya hingga siap huni.” Kata Lis.

Musibah kebakaran di Gang Waru Tanjungunggat ini tentunya mengingatkan kita pada musibah kebakaran di Pelantar KUD beberapa waktu silam. Pemadam kebakaran sulit menjangkau lokasi mengingat daerah tersebut merupakan daerah pemukiman yang padat.

Untuk mengatasi hal serupa, tahun ini Pemerintah Kota Tanjungpinang akan membuat titik hydrant di wilayah Kampung Jawa, dan tahun 2015 akan dibuat titik-titik hydrant lainnya dilokasi-lokasi yang padat penduduk seperti pelantar Mutiara, Pelantar Sulawesi. “Kalau bisa dimasukkan ke dalam APBD-P nanti, rencananya akan dibangun juga di Tanjungunggat.” Ujar Lis.

Selasa mendatang, rencananya Pemko akan memberikan bantuan kepada korban setelah mendapatkan hasil perhitungan kerugian. Untuk bantuan tempat tinggal sementara, lebih lanjut dikatakan Lis, pemerintah bersedia membantu hanya saja warga korban kebakaran ternyata sudah menumpang di rumah kerabatnya yang terletak tak jauh dari lokasi kebakaran.(Erva/Hms)

Check Also

Kapolsek Medan Labuhan Kompol H.Yasir Ahmadi Sik Saat menandatangani persasti Mushola Mirza Ahmad.

Polsek Medan Labuhan Gelar Zikir Bersama dan Resmikan Mushola Mirza Ahmad

Medan Labuhan. sidaknews. com – Kapolsek Medan Labuhan Kompol H. Yasir Ahmadi Sik menggelar acara …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>