Sabtu , 27 Mei 2017
Home » Berita Foto » Walikota Safari Ramadhan Dan Tampung Keluhan Warga

Walikota Safari Ramadhan Dan Tampung Keluhan Warga

Walikota Safari Ramadhan Dan Tampung Keluhan Warga
Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH, Memberikan Tausiah Agama Pada Jama’ah Mesjid Al-Barokah.

Tanjungpinang, Sidaknews.com – Musim pendaftaran siswa baru masih berlangsung, namun tak sedikit masyarakat yang masih belum paham benar akan system pendaftaran secara online.

Hal tersebut disampaikan warga Jl. Ciku Gang Jambu saat kunjungan Walikota Tanjungpinang H. Lis Darmansyah, SH beserta rombongan dalam rangkaian safari ramadhannya di Mesjid Al- Barokah.

Yang membuat bingung masyarakat adalah bagaimana bisa calon siswa mendaftarkan diri di satu sekolah namun ternyata namanya lulus di sekolah lain. Hal tersebut langsung dijawab oleh Drs. HZ. Dadang. AG selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tanjungpinang yang turut hadir bersama rombongan walikota.

Dikatakan Dadang, dengan system pendaftaran secara online ini pada saat mendaftar calon siswa langsung diberi 3 pilihan sekolah sekaligus sesuai dengan rayon sekolah lamanya.

Walikota Safari Ramadhan Dan Tampung Keluhan Warga
Walikota Memberikan Bantuan Untuk Pembinaan Kepada Pungurus Mesjid Al-Barokah. 

Bila kuota satu sekolah sudah terpenuhi dan nilai si calon siswa tidak memenuhi syarat maka calon siswa tersebut secara otomatis akan dimasukkan ke sekolah selanjutnya sesuai dengan sekolah yang sudah dipilih sebelumnya.

“Ini sudah otomatis. Siswa akan diranking sesuai nilainya. Jadi bila namanya tidak keluar di sekolah pilihan nomor 1 maka akan dialihkan ke pilihan nomor 2 dan 3 sesuai Kriteria nilainya.” Jelas Dadang.

“Namun system online ini tidak berlaku untuk SMK. Calon siswa bebas memilih SMK mana yang diminati tanpa melihat rayon.” Katanya lagi.

Selain penjelasan tentang system pendaftaran sekolah secara online, salah satu warga Gg. Jambu, Bana yang juga seorang mahasiswa STIE Pembangunan, sangat antusias akan pelaksanaan seleksi CPNS yang akan segera digelar tidak lama lagi. Wako sendiri menjelaskan, dari 85 kuota CPNS yang disetujui diupayakan agar bisa mengakomodir para pelamar lulusan SMA juga.

Walikota Safari Ramadhan Dan Tampung Keluhan Warga
Walikota Berdialog Pada Warga Jl. Ciku Dan Jama’ah Mesjid Al-Barokah.

“Kota Tanjungpinang masih butuh banyak tenaga teknik sipil, arsitek, dan planologi. Selain bidang lain tentunya.” Kata Lis.

“Namun Pemko Tanjungpinang tetap memberikan kesempatan bagi para lulusan SMA untuk bisa mendaftar sebagai peserta tes CPNS.” Ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Lis juga menghimbau kepada para warga masyarakat agar tidak melupakan kewajibannya pada tanggal 9 Juli mendatang.

“Satu suara menentukan nasib bangsa ini lima tahun kedepan.” Ujarnya mengingatkan. (Erva)

Check Also

Tarawih Perdana, Nasaruddin Sampaikan Ceramah di Mesjid Ruhama Takengon

Takengon, sidaknews.com – Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin menyampaikan ceramah pada Tarawih perdana di Mesjid Agung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *