Home » Berita Foto » Walikota Tanjungpinang H.Lis Darmansyah,SH Buka Segel UN Di SMPN 7

Walikota Tanjungpinang H.Lis Darmansyah,SH Buka Segel UN Di SMPN 7

Lis
Walikota Tanjungpinang.H.Lis Darmansyah,SH didampingi oleh Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tanjungpinang Drs.HZ.Dadang.AG saat membuka Segel UN di SMPN 7. 

Tanjungpinang,Sidaknews.com – Sebanyak 2.973 siswa SMP se-Kota Tanjungpinang mengikuti Ujian Nasional (UN). Walikota Tanjungpinang H. Lis Darmansyah, SH membuka segel soal ujian di SMPN 7, Senin (5/5). Dengan didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tanjungpinang Drs. HZ. Dadang. AG.

Lis meninjau satu persatu ruang ujian sambil memberikan motivasi bagi para peserta ujian. “Jangan tegang ya, tenang saja. Insyaallah semua pasti lulus.” Kata Lis saat akan membuka sampul soal ujian yang masih tersegel rapat.

Sementara itu hingga saat ini belum ada laporan yang masuk mengenai adanya siswa yang sakit sehingga tidak bisa mengikuti ujian. “Kalaupun ada susulan, itu akan dilakukan seminggu kemudian.” Ujar Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Drs. HZ. Dadang. AG. Sejauh ini semua berjalan lancar. Pendistribusian soal juga tidak mengalami kendala yang berarti mengingat tidak ada daerah pinggiran di Kota Tanjungpinang.

“Semua sekolah berada di wilayah yang terjangkau sehingga pengambilan soal dari kantor Polres Tanjungpinang ke lokasi ujian juga tidak mengalami kendala.” Jelas Dadang.

Lebih lanjut diungkapkan Dadang, bagi peserta ujian paket B yang berjumlah 26 orang mengikuti ujian di SMAN 5. Jumlah tersebut belum dimasukkan ke jumlah total pelajar sebanyak 2.973. Sedangkan untuk peserta ujian dari SMP Satu Atap Madong melaksanakan UN di SMPN 11 karena jumlah pesertanya sedikit, demikian pula halnya peserta ujian dari SMP Djuwita yang melaksanakan UN di SMPN 7.

Tampak. Lis sedang
Tampak. Lis sedang memperhatikan berkas soal UN. 

Dijelaskan Dadang, hanya satu mata pelajaran yang akan diujikan setiap hari. Pada hari pertama, kata Dadang, akan diujikan mata pelajaran Bahasa Indonesia, hari kedua diujikan Matematika, hari ketiga diujikan Bahasa Inggris, dan hari terakhir diujikan mata pelajaran IPA. Ujian dimulai pukul 07.30 WIB.

Ada satu peserta UN dari SMPN 7 yang berkebutuhan khusus. Saat ujian berlangsung, dilakukan pendampingan oleh 2 orang guru. “Anak berkemampuan khusus ini prestasi akademiknya lumayan bagus, karena dalam belajar sehari-hari juga dilakukan pendampingan oleh gurunya.” Jelas dadang.

Lebih lanjut dikatakannya, akan ada reward bagi siswa yang bisa meraih nilai 10 dan yang bisa masuk dalam 10 besar. Demikian pula untuk guru yang mencapai target, akan diberikan reward juga. “Guru juga dimotivasi agar memasang target nilai rata-rata harus lebih tinggi dari tahun sebelumnya.” Ungkap Dadang.(Erva)

Check Also

Ilustrasi. Foto: Dok

Terbukti Edarkan Narkoba, Herman Dibui Delapan Tahun

Tanjungpinang, sidaknews.com – Terbukti bersalah memiliki dan mengedarkan narkoba, terdakwa Herman alias Babe (56) dihukum …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>