Home » Berita Foto » Walikota Tebingtinggi Pantau Pelaksanaan Ujian CPNS

Walikota Tebingtinggi Pantau Pelaksanaan Ujian CPNS

TKD CPNS “Walikota Tebingtinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan ketika memberikan pengarahan kepada calon CPNS Tebingtinggi saat pelaksanaan Tes Kemamampuan Dasar (TKD) di Kantor BKN Regional VI Jalan TB Simatupang Medan”
TKD CPNS “Walikota Tebingtinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan ketika memberikan pengarahan kepada calon CPNS Tebingtinggi saat pelaksanaan Tes Kemamampuan Dasar (TKD) di Kantor BKN Regional VI Jalan TB Simatupang Medan”

Tebingtinggi,Sidaknews.com – Walikota Tebingtinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan langsung memantau pelaksanaan penerima ujian CPNS untuk Tes Kemampuan Dasar (TKD) di Kantor Regional VI BKN di Jalan TB Simatupang Medan, Rabu (19/11). Beliau mengimbau agar tidak ada backing dalam penerimaan CPNS tahun ini.

Disampaikan bahwa TKD ini akan dilaksanakan dari tanggal 19 November sampai dengan 7 Desember 2014. Tahun ini, Kota Tebingtinggi menerima 150 formasi jabatan yaitu tenaga fungsional guru sebanyak 10 jabatan, tenaga kesehatan sebanyak 39 jabatan, tenaga tertentu sebanyak 8 jabatan dan tenaga fungsional umum sebanyak 93 jabatan.

“Jumlah pelamar seluruhnya mencapai 10.040 orang, sedangkan calon CPNS yang melakukan verifikasi berkas sebanyak 5.598 orang dengan kualifikasi pendidikan SMK-D3 mencapai 2.681 orang dan D4-S1 mencapai 5.917 orang,” jelas Umar Zunaidi.

Walikota Tebingtinggi kembali mengimbau kepada pelamar CPNS agar jangan mudah percaya bujuk rayu dari orang-orang yang tidak bertanggungjawab, untuk dapat meluluskan masuk jadi CPNS di Tebingtinggi dengan iming-iming asal membayar sejumlah uang. Ditegaskannya, bahwa penyelenggara sepenuhnya adalah BKN dan Pemerintah Kota Tebingtinggi hanya menerima dari hasil seleksi tersebut.

“Bohong kalau ada orang yang menyebutkan bahwa pejabat di Pemerintah Kota Tebingtinggi bisa mengurus dan meluluskan menjadi CPNS. Saya ingatkan hati-hati dan jangan mudah percaya dengan segala iming-iming yang diberikan,” pesan Umar kepada calon CPNS yang akan mengikuti TKD.

Menurutnya, dengan semua itu, kita tidak mempunyai backing untuk bisa masuk menjadi CPNS, karena semua penerimaan CPNS itu murni dengan kemampuan dan bukan menggunakan uang atau kepentingan jabatan politik. “Contohnya saja anak Presiden kita yang melamar CPNS di Solo dan ternyata dia tidak lulus.

Itu membuktikan bahwa kita memang harus benar-benar murni menerima CPNS agar nantinya dia bisa bekerja sebagai pelayanan masyarakat,” terang Walikota Umar Zunaidi.(Hans)

Check Also

Drs. H. Dalmasri Syam, MM menyerahkan Dokumen Pelaksana Anggaran ( DPA ) untuk Tahun Anggaran 2017

Wakil Bupati Bintan Serahkan DPA Tahun 2017 ke SKPD

Bintan, sidaknews.com – Wakil Bupati Kabupaten Bintan Drs. H. Dalmasri Syam, MM menyerahkan Dokumen Pelaksana …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>