Home » Berita Foto » Walikota Tebingtinggi: Waspadai Anak-Anak dari Narkoba dan HIV/AIDS

Walikota Tebingtinggi: Waspadai Anak-Anak dari Narkoba dan HIV/AIDS

DIALOG “Walikota Tebingtinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM saat berdialog dengan warga pada kegiatan Jumat Keliling (Jumling) berharap agar mewaspadai anak-anaknya dari maraknya peredaran dan penggunaan narkoba”.
DIALOG “Walikota Tebingtinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM saat berdialog dengan warga pada kegiatan Jumat Keliling (Jumling) berharap agar mewaspadai anak-anaknya dari maraknya peredaran dan penggunaan narkoba”.

Tebingtinggi,Sidaknews.com – Walikota Tebingtinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM berharap kepada para orang tua agar mewaspadai anak-anaknya dari maraknya peredaran dan penggunaan narkoba dan bahaya penyakit AIDS/HIV.

“Benteng yang paling ampuh terhadap semua itu adalah dimulai dari rumah tangga sendiri, tidak membiarkan anak-anak kita apabila terlihat ada yang aneh-aneh pada mereka, memiliki fasiltas yang dimilikinya pantas juga untuk dipertanyakan kepada anak, dari mana asalnya”.

Demikian pesan Walikota Tebingtinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM didampingi Wakil Walikota Ir H Oki Doni Siregar dan beberapa Kepala SKPD saat melakukan kegiatan Jum’at Keliling, (21/11) di Kelurahan Pasar Baru Kecamatan Tebingtinggi Kota.

“Kita saat ini sangat prihatin dengan banyaknya generasi muda yang sudah terlibat dalam penggunaan narkoba, bahkan sudah pada tingkat anak pelajar sekolah dasar, tidak saja sebagai pengguna tetapi sudah dimanfaatkan oleh bandar untuk dijadikan sebagai kurir.

Ironisnya, tidak saja anak laki-laki tetapi juga perempuan sudah terlibat, saya berharap kita sebagai orang tua harus benar-benar memperhatikan putra-putri kita”, pesan Umar Zunaidi Hasibuan.

14abDalam kesempatan itu, Walikota juga memaparkan berbagai kegiatan pembangunan yang dilakukan Pemko Tebingtinggi diantaranya menyangkut tentang bantuan kesehatan kepada masyarakat, meskipun saat ini sedang berjalan penggunaan Kartu BPJS dan diterimanya Kartu Indonesia Sehat (KIS), bukan berarti pengguna kartu Jamkesmas tidak dilayani.

“Kartu Jamkesmas masih tetap berlaku, bahkan yang tidak menggunakan kartu apapun, asal ada surat keterangan dari Lurah warga tidak mampu, tetap mendapat pelayanan di Puskesmas atau RSUD Kumpulan Pane”, tegas walikota.

Terkait tentang penanggulang banjir khususnya akibat luapan sungai Bahilang yang melintasi sebagian wilayah Kelurahan Pasar Baru, saat ini Pemko Tebingtinggi sedang melakukan normalisasi Sungai Bahilang dan sekaligus pemasangan Sheet Pile (tiang pancang) di beberapa lokasi pinggiran sungai bahilang yang rawan banjir.

“Saya berharap karena pemasangan sheet pile tersebut harus menggunakan alat berat, mau lewat dilahannya saja pun gak boleh dan merepet-repet, mari kita saling mendukung pembangunan”, cetus Walikota.

Sedangkan masalah KDRT seperti anak yang dipukuli orang tua, kekerasan suami terhadap isteri dan yang paling unik tindakan kekerasan isteri terhadap suami, semua ini merupakan pelanggaran hukum dan bisa diadukan, “Di Tebingtinggi ada kasus KDRT isteri menganiaya suami, jangan sampai isteri bawa parang ngejar-ngejar suaminya, sebaiknya diselesaikan dengan baik-baik masalah rumah tangga yang terjadi”, canda Umar Zunaidi.

Pada kesempatan itu, walikota juga menyampaikan salah satu program pemerintah baru saat ini yakni ‘Revolusi Mental’ yang dicanangkan Presiden Joko Widodo dan Yusuf Kalla, warga Indonesia harus mempunyai fisik dan jiwa sehat, berpilkir cerdas dan mempunyai mental yang baik, pesannya. (Hans)

Check Also

Ular Phyton yang sudah diamankan warga Tangjung

Penduduk Tanjungkapur Dikejutkan Penangkapan Ular Piton Liar

Bintan, sidaknews.com – Warga setempat menemukan dan menangkap seekor ular piton besar di depan sebuah …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>