Home » Berita Foto » Wanita Tua Jadi Korban Pencurian dengan Kekerasan

Wanita Tua Jadi Korban Pencurian dengan Kekerasan

Ilustrasi. Foto: net
Ilustrasi. Foto: net

-Korban Sempat Disekap Pelaku Dalam Mobil

Tanjungpinang, sidaknews.com – Ketika sedang marathon (lari) pagi di sekitar ruas jalan Sultan Machmud, Kelurahan Tanjung Unggat, Selasa (20/1) sekitar pukul 05.30 WIB, Lie Hwa (64) menjadi korban pencurian dengan kekerasan (Curas).

Kejadian yang menimpa wanita yang berdomisili di Tanjung Unggat ini dibenarkan Kapolsek Bukit Bestari, Kompol Zulkarnaen.”Ya, korban sudah melaporkan kejadian tersebut,” kata Zulkarnaen kepada wartawan.

Dikatakan Kapolsek, adapun modus pelaku sebagaimana informasi yang diterimanya, semula pelaku mengikuti korban, selanjutnya ketika berada di tempat yang agak sepi korban dicegat dan dipaksa masuk ke dalam mobil.

“Saat korban di dalam mobil, tangannya diikat dan matanya ditutup kain hitam. Sementara, kalung emas yang dipakai korban ketika itu dirampas paksa oleh pelaku,” kata Zulkarnaen.

Ditambahkan Zulkarnaen, penyekapan oleh para pelaku yang diduga lebih dari satu orang ini sempat membawa korban berkeliling hingga ke Sei Timun, Senggarang. Di sana, korban ditinggalkan begitu saja oleh pelaku.

Beruntung, lanjut Zulkarnaen, ada tetangga korban yang pada saat itu melintas di tempat korban ditinggal pelaku dan korban pun diantar pulang oleh tetangganya tersebut.

Selain itu, Zulkarnaen juga menerangkan, jika pada saat pelaku dibawa ke Sei Timun, kunci rumah korban yang pada saat kejadian ada di tangan korban, diambil pelaku dan diserahkan kepada rekannya yang pada saat itu mengendarai motor.

“Pelaku lainnya pun mencoba membongkar rumah korban Nomor 04 RT/02 RW VIII, dan berhasil mengambil uang 170 Dolar Singapura,” katanya.

Pada saat akan melanjutkan aksinya di rumah korban, pelaku terperanjat karena di dalam rumah ada suami korban. Pelaku pun langsung melarikan diri,” ujar Kapolsek.

Ditambahkannya, saat ini pihaknya sudah menerima laporan dari korban dan sudah melakukan pemeriksaan di rumah korban. “Korban sedang kami periksa. Dan dari keterangan korban inilah akan kami cari tahu siapa pelaku pencurian dengan kekerasan tersebut,” tutup Zulkarnaen.(Rindu Sianipar)

Check Also

Pembangunan Gedung Auditorium masjid jamik pertama kali untuk fasilitas umum yang menjadi kebanggaan masyarakat Kota Pangkalpinang

Gedung Auditorium Masjid jamik bisa tampung 3000 Orang

Pangkalpinang, sidaknews.com – Pembangunan Gedung Auditorium masjid jamik pertama kali untuk fasilitas umum yang menjadi …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>