Selasa , 30 Mei 2017
Home » Berita Foto » Wapres Jusuf Kalla Akan Kunker ke Karimun

Wapres Jusuf Kalla Akan Kunker ke Karimun

Wakil Presiden Jusuf Kalla. Foto : Tempo.co
Wakil Presiden Jusuf Kalla. Foto : Tempo.co

Karimun, sidaknews.com – Wakil Presiden Indonesia, Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla yang kerap disapa JK dijadwalkan akan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau.
“Jika tidak ada halangan, paling lambat di bulan Februari 2015 nanti kunjungan kerja Wapres ke Karimun terlaksana. Undangan permintaan hadir, sudah diterimanya langsung,” ujar Kabag Humas dan Protokol Pemkab Karimun, Muhd. Yosli saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (14/1/15) kemarin.

Dikatakan Yosli, sebelum kedatangan orang nomor dua di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tersebut, mulai dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri serta Pemeritah Kabupaten (Pemkab) Karimun terlebih dahulu melakukan rapat persiapannya.

“Sesuai jadwal tertulis dalam undangan permintaan hadir itu, dalam kunker Wapres nanti, akan melihat pembangunan insfrastruktur, perkembagan Free Trade Zone (FTZ) di Karimun dan daerah hinterland. Selain itu, juga direncanakan penyelenggaraan seminar international dengan pembicara langsung oleh Wapres,” ungkapnya.

Dikatakan, undangan permintaan hadir itu disampaikan langsung oleh Bupati Karimun, Nurdin Basirun kepada Wapres di Istana Merdeka pada, Senin (12/15) lalu.

“Bupati Karimun yang didampingi Sekda Karimun, Arif Fadillah serta beberapa Kepala SKPD menemui Wapres memaparkan perkembangan kegiatan di Pemkab Karimun. Di Istana Merdeka memang sudah terjadwalkan. Alhamdulillah, pertemuannya berlangsung lebih kurang selama satu jam,” ungkap Yosli lagi.

Selain memaparkan perkembangan kegiatan, lanjutnya, di kesempatan yang singkat itu Bupati Karimun juga memberikan proposal tentang pembangunan mega-proyek jembatan dan terowongan bawah laut, yakni Johor-Karimun-Riau Link (JKR-L). Dan menanggapi proposal diajukan, Wapres akan mempelajarinya.

Disamping itu lagi, sambung Yosli, melihat meningkatknya pendapatan ekonomi di Karimun yang diatas pertumbuhan ekonomi nasional, Bupati menawarkan ke Wapres untuk menambah insfrastruktur dari pusat ke daerah (Kabupaten Karimun).

Sebab, selama ini insfrastruktur dari pusat dinilai masih kurang sampai ke daerah. “Sebagai contoh pembangunan Pelabuhan Malarko di Kecamatan Tebing. Dari tahun 2010 lalu hingga saat ini belum juga selesai pengerjaannya. Selain itu soal Bandara Sei Bati, serta infrastruktur lainnya. Jadi sangat memohon kepada Wapres untuk memberikan perhatian serta proyek-proyek dari Pusat ke Kabupaten Karimun,” terangnya.(An/Ali.S)

Editor: Rindu Sianipar

 

Check Also

Danrem 011 Buka Latihan Posko Kodim 0104/Atim

Langsa, sidaknews.com – Komandan Korem 011/LW Kolonel Inf Agus Firman Yusmono,S.i.P, M.Si Pimpim Pembukaan Latihan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *