Kamis , 30 Maret 2017
Home » Berita Foto » Warga Cibodas Diberi Minuman Kadaluarsa Oleh Caleg DPR-RI

Warga Cibodas Diberi Minuman Kadaluarsa Oleh Caleg DPR-RI

Makanan Kedaluarsa
Tampak Warga menunjukkan Makanan Kedaluarsa yang dibagi-bagi oleh TIM Sukses Caleg DPR-RI Dapil Jawabarat VII

Purwakarta,Sidaknews.com – Sejumlah warga Kp.Cibodas Desa Cibodas Kecamatan Sukatani Purwakarta Jawa Barat, merasa mual-mual usai menyantap makanan dan minuman yang diberikan oleh seorang Calon Legislatif (Caleg)DPR-RI Dapil Jabar VII Bekasi,Karawang,Purwakarta dari Partai Golkar NA (Nurul Arifin) yang juga mantan artis nasional era 90 an Sabtu (8/3) sore kemarin.

Bantuan makanan yang diterima tersebut diduga telah kadaluarsa. Informasi yang berhasil dihimpun sidaknews.com dari seorang warga setempat, Julian Raditya (25) Minggu (9/3) sore, jika bantuan makanan dan minuman susu siap saji itu telah kadaluarsa.

“Namun, kata dia, perlu pemeriksaan medis lebih lanjut terkait mual-mual yang dialami warganya usai meminum susu kemasan bermerek Milkuat kemasan kotak yang biasa dikonsumsi anak-anak itu.”

“Usai meminum susu kemasan tersebut memang saudara saya yang masih balita sempat mual-mual, ada juga warga lain sekitar 3 orang juga sama. Tapi kalau dilihat kadaluarsanya memang susu tersebut yaitu 3 september 2013.

Kalau melihat tanggalnya itu setelah saya lihat ternyata begitu. Mual-mualnya ini awalnya ini karena tidak terbiasa itu. Langsung tidak dalam tempo beberapa saat terus akhirnya kita curiga mual itu akibat meminum susu kemasan tersebut,” ujar Raditya warga RT 004 RW 002 kepada sidaknews.com Minggu (9/3) sore bercerita.

Ketika dihubungi, Kepala Desa Cibodas Hanafi tidak dapat memberikan penjelasan perihal kejadian yang menimpa warganya tersebut. Yang bersangkutan diketahui sedang berada di luar negri untuk melaksanakan ibadah umroh.

Sementara itu Ketua RT 004 Desa Cibodas Engkos Kosasih membenarkan perihal ada warganya yang menerima paket makanan dan minuman kadaluarsa dari seorang caleg DPR-RI berinisial NA tersebut. “Iya betul, kemarin NA datang kesini dan membagi-bagikan minuman dan makanan kepada anak kecil di sini,” kata Engkos.

Orang tua yang anaknya telah meminum susu kadaluarsa itu mengaku sangat menyesalkan kejadian tersebut. Meski tidak menimbulkan korban jiwa, namun tidak seharusnya kejadian itu terjadi. “Ya seharusnya kalau memang niat membantu warga, apalagi anak-anak yang benar saja, masa minuman kadaluarsa diberikan ke warga, untung belum semua warga meminum susu tersebut,” celoteh warga lain Dwi sore kemarin.

Diketahui, rombongan caleg NA dan timnya berkunjung ke Desa Cibodas sekitar pukul 16.11 WIB, mereka terlihat membagi-bagikan paket makanan dan minuman kepada puluhan anak di desa tersebut. Isi paket makanan dan minuman itu terdiri dari susu kotak (Milkuat), permen Loli pop, dan telur ayam matang yang dibungkus kedalam kemasan kantong plastik warna putih ukuran perempat.

Namun hingga berita ini diturunkan, NA maupun pihak lain seperti tim suksesnya belum bisa dikonfirmasi sidaknews.com. Nomor ponsel tim sukses NA yang berada di Purwakarta saat dihubungi sedang berada di luar jangkauan.

“Namun warga berencana mengusut kejadian ini, sehingga bisa menjadi pelajaran bagi caleg lain agar lebih hati-hati memberikan makanan dan minuman kepada warga. “Rencana kita mau lapor polisi aja, supaya jera. Ini bahaya soalnya,” celoteh seorang warga.” (ega nugraha)

Check Also

Peran Apoteker penting bagi masyarakat didalam Pelayanan

Pangkalpinang, sidaknews.com – Banyak Apotek yang ada hampir merata di Bangka Belitung sangat kurang memperhatikan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *