Selasa , 30 Mei 2017
Home » Berita Foto » Warga Karimun, Digemparkan Temukan Mayat Tanpa Identitas

Warga Karimun, Digemparkan Temukan Mayat Tanpa Identitas

Tampak,Sejumlah Anggota Polisi Karimun
Tampak,Sejumlah Anggota Kepolisian Karimun sedang mengangkat kantong Jenazah berisi Mayat, Menurut Impormasi bernama M.Yusuf seorang Mu’alap berusia 78 tahun.

KARIMUN,Sidaknews.com – Usainya dilaksanakan pelepasan peserta pawai ta’aruf dan kereta hias dalam rangka menyambut pembukaan MTQ V Provinsi Kepri tahun 2014 didepan panggung rakyat Putri Kemuning Caostal Arae, Kabupaten Karimun sebagai tuan rumah, Kamis (20/3/2014), sore harinya terjadi suatu peristiwa yang mengemparkan warga.

Peristiwa yang mengemparkan itu terjadi diwilayah RT 02/05 Kampung Lembah Harapan Kelurahan Sei Lakam, Kecamatan Karimun, setelah ditemukan sesosok mayat tanpa adanya identitas (KTP) sekitar pukul 16.00 WIB.

Anam seorang perempuan berusia 76 tahun penemu mayat tanpa identitas itu saat ditemui wartawan mengatakan, dirinya menumakan mayat tersebut setelah anjing peliharaannya menggongong keras.

“Anjing yang saya pelihara dan beberapa ekor anjing lainnya bersama-sama menggongong mengisyarakatkan adanya benda yang ditemukan. Merasa janggal, saya pun mendatangi lahan ditumbuhi lalang hijau tinggi dimana anjing itu berada. Setibanya ditempat yang juga dijadikan pembuangan sampah oleh warga sekitar, saya melihat sesosok mayat yang sudah tinggal tulangnya saja,” ungkap Anam menceritakan.

Salah seorang warga lainnya menyebutkan, tidak pernah mencium atau merasakan tanda-tanda bau tidak sedap (busuk).”Padahal rumah saya tidak jauh dari ditemukan mayat itu. Tetapi saya dan warga lainnya tidak merasakan bau busuk,” ucapnya singkat.

Sementara itu Kapolek Balai, Kompol S. Dalimunthe ketika dijumpai di TKP menyampaikan, mengetahui adanya penemuan mayat ini setelah mendapat laporan dari warga setempat sekitar pukul 15.00 WIB.

“Mayat yang ditemukan hanya tinggal tulang ini belum ditemukan identitasnya saat olah TKP. Namun dibagian atas (badan), mayat sepertinya mengunakan baju batik, dan disamping mayat kita temukan tas berisi buku. Sementar untuk dugaan atas penemuan mayat ini belum bisa diketahui, karena mayat ini akan kita lakukan visum di RSUD Karimun, serta penyidikan lebih lanjut,” tuturnya.

Disamping itu Maspar, salah seorang PNS Dinsos Kabupaten Karimun menghubungi wartawan KT, sekitar pukul 17.30 WIB menyebutkan, mayat yang ditemukan itu bernama M. Yusuf (seorang mu’alaf) berusia sekitar 78 tahunan, asal warga negara Portugal.

Lebih jauh disampaikannya, mayat tersebut belum lama berada di Karimun. Setibanya di daerah ini, bertemukan dengan salah satu RT di Jl Batu Lipai, Kelurahan Baran, Kecamatan Meral, dan akhirnya menumpang bertempat tinggal dirumah RT itu. Namun, selama 11 hari belakangan ini, alrmarhum menghilang dari rumah.

“RT yang memberikan orang tua yang sudah pikun itu (alm) tinggal bersamanya sudah menghubungi pihak Dinsos Karimun agar turut membantu mencari, kemudian RT itu juga sudah melaporkan kehilangan orang ke pihak polisi, akan tetapi belum berhasil ditemukan. Setelah adanya penemuan mayat ini, barulah RT tersebut mengetahuinya setelah almarhum tiba di ruang jenazah RSUD Karimun dibawa pihak kepilisian,” kata Maspar mengakhiri.

Pantauan wartawan, usai memasukan mayat yang ditemukan kedalam kantong jenazah, tempat kejadian perkara (TKP) sudah dikeliling garis polis line oleh Polres Karimun.(KT)

 

Check Also

Danrem 011 Buka Latihan Posko Kodim 0104/Atim

Langsa, sidaknews.com – Komandan Korem 011/LW Kolonel Inf Agus Firman Yusmono,S.i.P, M.Si Pimpim Pembukaan Latihan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *