Minggu , 26 Maret 2017
Home » Berita Foto » Warga Mengeluh Terhadap Layanan PLN Ranting Kuala Tungkal

Warga Mengeluh Terhadap Layanan PLN Ranting Kuala Tungkal

-Akibat Tegangan Listrik Naik Turun Setiap Hari Menyebabkan Peralatan Elektronik Warga Rusak.

Warga Mengeluh Terhadap Layanan PLN Ranting Kuala Tungkal -Akibat Tegangan Listrik Naik Turun Setiap Hari Menyebabkan Peralatan Elektronik Warga Rusak.
Warga Mengeluh Terhadap Layanan PLN Ranting Kuala Tungkal. Akibat Tegangan Listrik Naik Turun Setiap Hari Menyebabkan Peralatan Elektronik Warga Rusak.

Tanjab Barat,sidaknews.com – Kini tidak ada lagi pemadaman listrik secara mendadak setiap harinya di kota Kuala Tungkal, namun ada masalah lain yang muncul, yakni tegangan listrik turun naik. Bahkan tidak sampai 220 volt. Hal ini dapat menjadi penyebab rusaknya sejumlah peralatan elektronik warga.

Jika tegangan listrik naik turun, tentunya dapat merusak sejumlah alat elektronik, terutama bola lampu sering putus,computer menjadi error, ”Ujar warga Kuala Tungkal, Anto (32) Tahun yang beralamat di Jl.Manunggal II BTN H.Samad, kepada wartawan Sidak News, Saptu (16/8).

Dikatakannya, awalnya dia curiga melihat cahaya lampu yang redup, tidak lama setelah itu, bola lampu tersebut tidak menyala karena rusak. Bahkan salah saatu lemari es miliknya juga rusak.
Penasaran dengan kejadian ini, dia mengambil alat pengukur tegangan listrik, setelah alat itu disambungkan ke stop kontak, di ketahuilah tegangan listrik tidak sampai 220 volt, dan menunjukan angka 180 volt terkadang sampai 150 volt.. Dan kejadian ini sudah berlangsung dari bulan Juni lalu, sampai dengan hari ini setiap pukul 19.00 sampai dengan 22.00 tiap malam hari selalu tegangan listrik naik turun di Jl.Manunggal II BTN H.Samad .

Dari pantauan media ini, Untuk nmengantisipasi kerusakan-kerusakan barang elektronik lain, sebagian masyarakat terpaksa dirumahnya dipasang alat untuk menstabilkan tegangan listrik atau sejenis strafo step up yang lazim disebut stavol, namun tiadak semua masyarakat yang mengerti tentang kegunaan dan fungsi alat ini.

Kondisi serupa juga terjadi disejumlah titik lainnya di kota Kuala Tungkal, sebagai bukti, sejak beberapa minggu belakangan ini, banyak warga yang membeli bola lampu serta memperbaiki peralatan elektronika.

Sementara itu, warga Kuala Tungkal lainnya, Eza (33) kepada Sidak News mengatakan, sejak sebulan ini sudah dua unit pendingian ruang atau AC di rumahnya rusak.

Menurut Eza, penjelasan montir service AC, kerusakan terjadi pada salah satu kompenen yang bernama kapasitor. Di mana, kompenen tersebut berfungsi sebagai penstabil dan kapasitor ini akan rusak atau terbakar jika pasokan arus listrik berkurang atau berlebih. Jadi jelas di sini penyebab kerusakan AC karena tegangan listrik PLN yang tidak stabil, kadang naik dan kadang turun,” ujarnya mengeluh kepada wartawan media ini Saptu (16/8).

Sampai berita ini naik cetak sangat disayangkan wartawan media ini tidak dapat mengkonfirmasi pihak PLN Ranting Kuala Tungkal untuk menjawab semua keluhan dari masyarakat. Dikarenakan dari pihak PLN mengatakan bahwa yang bisa menjelaskan persoalan ini hanya Kepala Ranting PLN Kuala Tungkal. Dan Kepala PLN sekarang lagi tidak ada di tempat. “Ujar salah seorang staf dikantor ini Sabtu (16/8) yang tidak mau menyebutkan namanya.(Andi).

Check Also

Presiden RI Joko Widodo, Menteri PU dan PR, Bupati Madina Drs Dahlan Hasan Nasution, Gubsu T Erry, Kadis PU madina Syahruddin ST saat melihat rencana pembangunan Asrama Haji di Mesjid Nur ala Nur.

Presiden Jokowi Resmikan Pembangunan Asrama Haji Mandailing Natal

Mandailing Natal, sidaknews.com – Dalam kunjungannya di Kabupaten Mandailing Natal Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>