Jumat , 24 Maret 2017
Home » Berita Foto » Warga Perdagangan Protes Galian “C”

Warga Perdagangan Protes Galian “C”

Keterangan Gambar galian C yang menggunakan alat berat
Keterangan Gambar: 
Galian C yang menggunakan alat berat.

Simalungun,Sidaknews.com – Keserakahan pengusaha galian C ini membuat warga perdagangan seberang,tepatnya di jalan Lingkungan I kecamatan Bandar kab Simalungun mejadi berang dan protes agar kegiatan tersebut segera dihentikan.

Kekecewaan warga ini akibat pengusaha galian C ini tidak memikirkan dampak lingkungan dan hanya mengambil keuntungan pribadi saja untuk memperkaya dirinya.

Menurut salah satu warga yang minta namanya tidak dimuat dikoran senin 4/3 menuturkan kalau kegitan galian C ini sudah lama berlangsung. Galian C yang lokasinya persis dibawah jembatan sungai bahbolon tepatnya dijalan Lingkungan ini sangat arogan.

Meskipun kami warga pernah memprotes agar galian C ini diberhentikan kegiatannya pengusaha galian C tetap saja tidak mengindahkannya.Sepertinya pengusaha galian C ini ada yang membackinginya.

Saya mewakili warga yang ikut memprotes usaha galian C ini sangat geram kepada pengusaha Abdul Aziz Nasution dan Nanda yang sama sekali tidak perduli dan mendengarkan protes warga.Mereka menggali di pinggir sungai yang dikuatirkan dapat mengakibatkan erosi dan dapat mengakibatkan longsor.

Kalau ini dibiarkan kami takut nanti rumah warga yang dipinggiran sungai akan roboh jelas warga yang rencananya akan terus memberi somasi kepada pengusaha galian c ini.Bukan itu saja warga juga heran melihat pemkab Simalungun yang sampai saat ini tidak melakukan tindakan agar galian C ini stop pelaksanaannya.

Sementara itu Ka.BPPIT Jan Wanner Saragih yang coba ditemui dikantornya tidak berada ditempat dan tidak berhasil dikonfirmasi melalui selular.(Syamp/Hasudungan)

Check Also

Para Pelajar Madina terdiri dari SD, SMP dan SMA terlihat memadati sisi kiri dan sisi kanan jalan untuk menyambut kedatangan Presiden Jokowi, jum'at (24/3).

Ribuan Pelajar di Madina Turun Kejalan Sambut Kedatangan Jokowi

Mandailing Natal, sidaknews.com – Ribuan Pelajar di Kabupaten Mandailing Natal, turun ke jalan sambut kedatangan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>