Minggu , 26 Maret 2017
Home » Berita Foto » Warga Polisikan Kades Tanjungbatu Kecil

Warga Polisikan Kades Tanjungbatu Kecil

Warga Polisikan Kades Tanjungbatu Kecil
Ilustrasi

karimun,sidaknews.com – Warga Desa Tanjungbatu Kecil, Kecamatan Buru akhirnya melaporkan Kepala Desa,  Syahril dan CV Abadi Karya, perusahaan instalasi listrik asal Pekanbaru ke Polsek Buru, Rabu (19/9). Laporan terkait dugaan  penipuan yang dilakukan Kades dan perusahaan itu yang tak jadi melakukan pemasangan instalasi listrik.

Laporan polisi tersebut dilakukan Ismail mewakili warga lainnya didampingi Ketua Forum Bantuan Hukum Indonesia (FBHI) Perwakilan Tanjungbalai Karimun, Acok. “Kami sudah membuat laporan ke polisi terkait dugaan penipuan yang dilakukan Kades Tanjungbatu Kecil kepada warganya,” tandas Acok.

Menurutnya, selama ini warga sudah merasa gerah dengan janji-janji manis yang disampaikan Kades Tanjungbatu Kecil terkait pemasangan instalasi listrik itu. Padahal, warga sudah mengeluarkan uang hingga puluhan juta rupiah yang dipungut oleh staf desa. “Karena sudah tak tahan lagi, maka warga akhirnya membuat laporan polisi,” ungkapnya.

“Saat membuat laporan itu, pihak kepolisian berjanji akan menyelidiki kasus tersebut dan akan memanggil Kades Tanjungbatu Kecil untuk dimintai keterangan terkait laporan yang kami buat. Bahkan, pihak kepolisian sudah menghubungi yang bersangkutan, namun sampai saat ini dirinya belum datang,” terang Acok.

Dijelaskan Acok, terkait penipuan yang dialami warga, saat ini pihaknya telah mengumpulkan sejumlah bukti kwitansi pembayaran warga ke CV Abadi Karya melalui staf desa, dengan jumlah setoran sekitar Rp.19-an juta.

Kapolsek Buru,  Iptu Awang ketika dikonfirmasi membenarkan laporan yang disampaikan warga tersebut. Menurutnya, warga melaporkan Kades Tanjungbatu Kecil atas nama Syahril terkait pemasangan instalasi listrik yang dijanjikan kades melalui CV Abadi Karya. Dirinya berjanji akan menindaklanjuti laporan warga tersebut.

“Kami akan menindaklanjuti laporan ini, saat ini kami mulai membuat surat pemanggilan kepada sejumlah saksi yang kami butuhkan. Mulai Senin depan pemanggilan saksi akan kami lakukan. Setelah itu akan dilakukan pemanggilan terhadap Kades yang dilaporkan tersebut,” jelas Awang.

Kades Tanjungbatu Kecil Syahril ketika dikonfirmasi sebelumnya mengatakan,  kalau dirinya yang membawa CV Abadi Karya ke Desa Tanjungbatu Kecil. “Saya memang baru kenal dengan Agus Irianto selaku Direktur CV Abadi Karya, namun karena tujuan saya baik agar warga bisa mendapatkan listrik, maka saya terima tawaran untuk pemasangan instalasi tersebut,” ungkapnya.

Dirinya juga mengemukakan alasan kenapa harus mencari perusahaan listrik hingga ke Pekanbaru. Karena, selama ini pihak swasta asal Karimun tidak ada yang mau memasang instalasi di Desa Tanjungbatu Kecil. “Selama ini mana ada perusahaan swasta di Karimun yang membantu pemasangan instalasi listrik warga di desa kami,” tandasnya.(net)

Check Also

Ir H. Yusri Yusuf atau lebih dikenal dengan Yusri Melon mengunjungi dan menyalurkan bantuan sembako kepada  korban angin kencang yang menimpa beberapa rumah di Desa Deah Pangwa Dusun Bale Ara Kecamatan Trienggadeng, Sabtu sore (25/3/2017).

Yusri Melon Kunjungi Korban Angin Puting Beliung 

Pidie Jaya, sidaknews.com – Ir H. Yusri Yusuf aatau lebih dikenal dengan Yusri Melon mengunjungi …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>