Jumat , 26 Mei 2017
Home » Berita Foto » Wartawan Dilarang Meliput UN di SMAN 1 Batu Jaya

Wartawan Dilarang Meliput UN di SMAN 1 Batu Jaya

S
Poto Sekolah SMAN 1 Batu Jaya, Kabupaten Karawang.

KARAWANG,sidaknews.com – Petugas security yang berjaga di SMAN 1 Batu Jaya Kabupaten Karawang Jawa Barat melarang wartawan melakukan peliputan jalannya pelaksanaan UN 2014 tingkat SMA sederajat di sekolah tersebut.

Wartawan hanya diijinkan mengambil gambar dari pintu masuk halaman sekolah.

Petugas satpam tersebut langsung menghadang beberapa wartawan televisi dan media cetak saat hendak memasuki halaman sekolah SMAN 1 Batu Jaya. Tanpa memberikan keterangan jelas, petugas sekuriti ini melarang media untuk melakukan peliputan jalannya Ujian Nasional di hari kedua ini.

Sikap petugas ini tentu menimbulkan tanda tanya besar dalam pelaksanaan UN di sekolah negeri tersebut. Pasalnya sempat beredar adanya dugaan kecurangan yang dilakukan pihak sekolah dalam pelaksanaan ujian nasional tersebut.

Akibat larangan itu, sejumlah awak media mengaku kecewa dan hanya bisa melakukan peliputan di luar pintu halaman sekolah. Riston salah seorang wartawan lokal mengaku sangat kecewa dengan kejadian tersebut. Bahkan ia menduga, larangan itu sebagai bukti bahwa sekolah tersebut melakukan pelanggaran saat UN. “Kalau memang tidak ada kecurangan kenapa kita tidak boleh meliput,” tanya Riston.

sementara itu, pelaksanaan UN di hari kedua di SMAN 1 Rengas Dengklok Karawang berjalan lancar dan sukses. Sebanyak 22.341 siswa tingkat SMA sederajat di Karawang mengikuti UN tahun 2014.(ega nugraha)

Check Also

Desa Paya Bujok Beuramoe Khitan Anak Kurang Mampu

Langsa, sidaknews.com – Sedikitnya 20 orang anak dari keluarga yang kurang mampu di desa Paya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *