Home » Berita Foto » Wartawan Karawang Gelar Aksi Damai Mengutuk Aksi Intimidasi Terhadap Pers

Wartawan Karawang Gelar Aksi Damai Mengutuk Aksi Intimidasi Terhadap Pers

Wartawan Karawang Gelar Aksi Damai Mengutuk Aksi Intimidasi Terhadap Pers.
Wartawan Karawang Gelar Aksi Damai Mengutuk Aksi Intimidasi Terhadap Pers.

KARAWANG,sidaknews.com – Menolak aksi intimidasi dan kekerasan terhadap dunia jurnalist, belasan wartawan dari berbagai media massa di Karawang, Senin (1/9) berunjuk rasa di Bundaran Mega Mall, Jalan Ahmad Yani Karawang.

Aksi ini merupakan bentuk kekecewaan atas penyerangan dan pengrusakan kantor redaksi, dan ancaman yang diterima wartawan salah satu koran harian lokal di Karawang oleh kelompok tertentu yang tak puas atas pemberitaan.

Dalam aksinya, para wartawan dari koran harian lokal, regional dan nasional serta media online itu menyerukan agar pihak kepolisian bisa mengusut tuntas pelaku penyerangan dan pengrusakan kantor redaksi koran tersebut.

Menurut para wartawan, aksi pengrusakan dan penyerangan itu merupakan sebuah kejahatan besar terhadap keberadaan Pers di Karawang.
“Aparat hukum, dalam hal ini kepolisian harus bisa mengusut dan mengungkap siapa pelakunya, sekaligus otaknya,” ujar Yuda F Silitonga wartawan media online Karawang dalam orasinya kemarin.

Menurut mereka, jika kasus ini ada pembiaran dan tidak ada kejelasan,terlebih penyelesaian secara tuntas, bukan tak mungkin kasus serupa akan kembali terjadi pada media-media massa di Karawang.

“Pelakunya pun akan semakin merasa hebat dan bisa lebih leluasa melakukan tindakan intimidasi terhadap pelaku Pers di Karawang,” lanjut Yuda.

Dalam aksinya, selain menggelar orasi, para kuli tinta itu juga memasangkan sejumlah poster bertuliskan kecaman terhadap pelaku teror dan penyerangan salah satu kantor redaksi koran tersebut. Bahkan massa juga menyerukan agar aparat Kepolisian menindak tegas pelakunya.

Tak hanya itu, dalam aksi tersebut, para pekerja Pers Karawang juga menutup mulutnya dengan lakban hitam, pertanda penyumpalan terhadap kebebasan Pers.

“Kami juga mengecam ancaman yang diterima oleh dua kawan kami reporter Radar Karawang dan Kabar Gapura oleh oknum tertentu yang merasa kecewa terkait berita PPDB Online,” ujar orator lainnya Faisol Yuhri yang juga tercatat sebagai wartawan media cetak harian nasional itu.(ega)

 

Check Also

Calon Wakil Gubernur Aceh, Nasaruddin ketika berbicara dihadapan perwakilan masyarakat Pegasing.

Warga Pegasing Aceh Tengah Sepakat Dukung AZAN

Takengon, sidaknews. com – Perwakilan warga Kecamatan Pegasing Kabupaten Aceh Tengah menyatakan dukungan untuk pasangan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>