Home » Berita Foto » Waspadai Banjir, DPBPK Tangerang Siapkan Perahu Karet dan Relawan

Waspadai Banjir, DPBPK Tangerang Siapkan Perahu Karet dan Relawan

eterangan Foto: Perahu Karet dan relawan yang disiapkan, untuk mengantisipasi banjir yang akan melanda Tangerang.
Keterangan Foto: Perahu Karet dan relawan yang disiapkan, untuk mengantisipasi banjir yang akan melanda Tangerang.

Tangerang,Sidaknews.com – Dalam memasuki musim penghujang yang dijangkakan pada beberapa bulan ke depan Dinas Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran (DPBPK) Kabupaten Tangerang telah menetapkan bahwa terdapat 75 titik rawan banjir, yang tersebar pada 72 kelurahan yang terdapat di 22 kecamatan di Kabupaten Tangerang yang rawan banjir.

Menurut Kadis DPBPK Kab. Tangerang Teteng Jumara menyebutkan bahwa biasanya banjir yang akan terjadi lebih disebabkan karena meluapnya aliran sungai yang melintasi wilayah titik-titik rawan banjir tersebut. Dan ketinggian banjir bervariasi, mulai dari 50 sentimeter sampai 2 meter.

Sementara titik rawan banjir tertinggi terdapat pada kecamatan Kresek, Pasar Kemis, Tigaraksa, Balaraja, Pakuaji, Cikupa, dan Gunung Kaler. Ini akibat luapan sungai.

Ditambahkanya guna mengantisipasi banjir pada tahun ini, pihaknya mengaku sudah melakukan persiapan antisipasi, dengan menyiagakan 140 personil dari dinas yang dipimpinnya itu, dan ditambah sejumlah relawan yang akan bekerja untuk mengatasi banjir.

“Antisipasinya, kita juga sudah siapkan perahu karet dan bahan logistik di setiap pos pemadam kebakaran” pungkas Teteng. (Haris Maloko)

Check Also

Pelabuhan penyengat tampak seperti pelangi, hal ini terlihat di sepanjang Atap Pelabuhan dibentang kain 3 warna yakni, kain warna Merah, Kuning dan Hijau.

Kedatangan Kapolri, Pelabuhan Penyengat Dihiasi Dengan Warna-Warni

Tanjungpinang, sidaknews.com– Dalam rangka penyambutan kedatangan Kapolri, Jendral Polisi Tito Karnavian Kepulau Penyengat, Kota Tanjungpinang, …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>