Selasa , 23 Mei 2017
Home » Berita Foto » Waspadai Dana APBD Untuk Sosialisasi Caleg Incumbent

Waspadai Dana APBD Untuk Sosialisasi Caleg Incumbent

Repdem Purwakarta Asep Yadi Rudiana  mengajak masyarakat untuk melakukan pengawasan terhadap APBD yang rawan disalah gunakan untuk kampanye calon anggota legislatif (Caleg).
Repdem Purwakarta Asep Yadi Rudiana mengajak masyarakat untuk melakukan pengawasan terhadap APBD yang rawan disalah gunakan untuk kampanye calon anggota legislatif (Caleg).

Purwakarta.Sidaknews.com – Dewan Pertimbangan Cabang (Depicab) Repdem Purwakarta Asep Yadi Rudiana mengajak masyarakat untuk melakukan pengawasan terhadap APBD yang rawan disalah gunakan untuk kampanye calon anggota legislatif (Caleg).

Menurut Asep, dana APBD sangat rawan atau rentan digunakan oleh Caleg yang kini duduk sebagai anggota dewan atau incumbent. Dana tersebut untuk menjalankan program pembangunan namun di dalamnya namun terkadang dimasukan pula kegiatan kampanye Caleg tersebut kepada masyarakat.

Hal lain ada pula penggunaan dari dana lainnya missal saja Bansos atau Hibah yang kemudian diklaim sebagai anggaran dari Caleg itu. “Oleh karena itu, masyarakat diminta untuk jeli dan paham terhadap setiap kegiatan yang dilakukan Caleg. Jangan sampai anggaran untuk pembangunan dan peningkatan pelayanan publik, disalah gunakan.

“Maka itu, jangan sampai APBD yang diperuntukan bagi masyarakat, kemudian dimanfaatkan untuk kepentingan seseorang atau kelompok,” ujar lelaki yang biasa disapa Asep Bentar ini.

Selain itu, dia juga menghimbau kepada kepala daerah untuk ikut serta mengawasi dan tegas bila ditemukan penyalahgunaan anggaran. Karena, hal itu berkaitan dengan program dari pemerintah yang bisa berakibat terhadap tidak berjalannya rencana yang telah disusun.

“Bupati harus tegas bila memang ada anggaran yang dipakai untuk kepentingan seseorang atau golongan karena dampaknya adalah pembangunan dan program yang gagal,” katanya (ega nugraha)

Check Also

Gubernur Aceh Minta Dinas Terkait Pastikan Harga Daging Meugang Dibawah 130 Ribu Per Kilogram

Banda Aceh, sidaknews.com – Gubernur Aceh Zaini Abdullah meminta dinas terkait untuk memastikan harga daging …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *