Home » Berita Foto » Wawako Buka Acara Fasilitas Peningkatan Pemanfaatan Ruang

Wawako Buka Acara Fasilitas Peningkatan Pemanfaatan Ruang

Wakil Walikota Tanjungpinang H. Syahrul, S. Pd
Wakil Walikota Tanjungpinang. H. Syahrul, S. Pd

Tanjungpinang,Sidaknews.com – Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Dinas TataKota, Kebersihan, Pertamanan dan Pemakaman menggelar Acara Fasilitasi Peningkatan Peran Serta Masyarakat dalam Pemanfaatan Ruang, acara dibuka secara resmi Oleh Wakil Walikota H. Syahrul, S. Pd, di Ballroom Hotel Pelangi Tanjungpinang, Selasa (03/12).

Mengawali sambutannya, Wakil Walikota Tanjungpinang H. Syahrul, S. Pd, mengatakan melihat perkembangan Kota Tanjungpinang yang cukup pesat dapat diamati bahwa Kota Tanjungpinang dewasa ini cenderung mengalami permasalahan yang tipikal, yaitu tingginya tingkat pertumbuhan penduduk terutama akibat arus urbanisasi sehingga ruang kota semakin berat.

Menanggapi masalah yang terjadi tersebut, diharapkan masyarakat Kota Tanjungpinang dapat memahami apa saja yang dapat dilakukan dan berperan aktif dalam penataan ruang, serta bersinergi dengan pemrintah untuk mewujudkan ruang yang aman, nyaman, produktif dan berkelanjutan.” Ujar Wawako.

Lanjut Wawako,dengan pelaksanaan kegiatan ini, pemerintah dan masyarakat dapat berkomitmen bersama-sama, terutama kesadaran bersama untuk langkah-langkah penguatan Kota Tanjungpinang sebagai Kota Hijau (Green City), dan sudah selayaknya Pemerintah mendapatkan dukungan dari element masyarakat.” Ucap Wawako.Acara Wawako

Dalam laporannya, Kepala Dinas TataKota, Kebersihan, Pertamanan dan Pemakaman Kota Tanjungpinang, Ir. H. Almazuar Amal mengatakan kegiatan ini dimaksud agar masyarakat sadar terhadap nilai keandalan dan keserasian dalam penyelenggaraan bangunan gedung serta terciptanya sinergi antara peran pemerintah dan masyarakat dalam penaataan ruang.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari (03-04/12) dengan jumlah peserta sebanyak 120 Orang terdiri dari Tokoh Masyarakat, Pengembang/Develover, RT/RW dan Kasi Pembangunan di Kelurahan. Dengan Narasumber berasal dari Dirjen Penataan Bangunan dan Lingkunga, Dirjen Perkotaan dan Dirjen Penataan Ruang Kementrian PU.” Ujarnya.
Acara turut dihadiri Saruan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Camat, Lurah, RT / RW serta peserta acara kegiatan.(red/SN)

Check Also

Nasaruddin menyerahkan Buku Nikah pengantin baru.

Nasaruddin Didaulat Beri Khutbah Nikah Sepasang Pengantin Baru

Takengon, sidaknews.com – Betapa bahagianya sepasang pengantin baru bila prosesi ritual nikahnya dihadiri oleh tokoh …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>