Sabtu , 27 Mei 2017
Home » Berita Foto » Wawako Buka Pelatihan Elektronik Dan Pembuatan Jilbab

Wawako Buka Pelatihan Elektronik Dan Pembuatan Jilbab

Wawako Buka Pelatihan Elektronik Dan Pembuatan Jilbab
Wawako Buka Pelatihan Elektronik Dan Pembuatan Jilbab.

Tanjungpinang,Sidaknews.com – Wakil Walikota Tanjungpinang, H.Syahrul, S.Pd, membuka secara resmi pelatihan elektronik dan pelatihan pembuatan jilbab, yang di gelar oleh Dinas Sosial dan Tenaga Kota Kerja Kota Tanjungpinang, ditandai dengan penyematan tanda peserta oleh Wakil Walikota, di Aula Rumah Bahagia Embung Fatimah Kantor Dinas Sosial Dan Tenaga Kerja Tanjungpinang, Rabu (04/06).

Dalam sambutannya, Wakil Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd, mengatakan permasalahan ketenagakerjaan saat ini, masih dihadapkan dengan tingginya angka pengangguran dan kemiskinan yang terjadi di setiap daerah, oleh karena itu baik pemerintah, masyarakat maupun lembaga pelatihan dapat bersama-sama mengatasi permasalahan tersebut, selain itu masalah lainya adalah terbatasnya lapangan kerja dan rendahnya kualitas kerja, baik dari ketrampilan maupun pendidikan yang belum dikuasai oleh tenaga kerja, baik di dalam Negeri maupun di Luar Negeri.” Jelas Wawako.

Untuk itu, lanjut Syahrul, sebagai Kota yang sedang mengalami perkembangan di sektor ekonomi dan pertumbuhan penduduk yang cukup tinggi, pelatihan eletronik dan pembuatan jilbab ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan perekonomian di Provinsi Kepulauan Riau, khususnya Kota Gurindam.” Tuturnya

Dikatakannya lagi, Dinas Sosial dan Tenaga Kerja sebagai Instansi yang berkaitan dan bertanggungjawab dalam ketenagakerjaan, ucap Wawako, dapat mendorong penciptaan lapangan kerja serta menjadi fasilitator ketenagakerjaan yang kondusif aman dan dapat mensejahterakan masyarakat, oleh sebab itu, kepada para peserta, saya mengharapkan dapat memanfaatkan pelatihan ini, agar lebih trampil sehingga dapat meningkatkan potensi diri, dengan begitu kita dapat mengurangi angka penggangguran, menciptakan lapangan pekerjaan sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. “ Ucap Wawako.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Dan Tenaga Kerja Kota Tanjugpinang Drs. Surjadi,MT, menuturkan pelatihan eletronik dan pembuatan jilbab ini merupakan potensi yang mempunyai nilai tambah, pembuatan jilbab yang cuma dari kain meteran dijahit sedikit, dibentuk dan mempunyai nilai tambah, selain itu dapat dikerjain dirumah, kedepannya.

Disosnaker akan merencanakan melaksanakan pelatihan operator alat berat, selain itu kami akan bekerjasama dengan hotel praktek SMK Negeri 2 untuk pelatihan perhotelan, tentunya kami akan terus berusaha menjadi fasilitator untuk peningkatan tenaga kerja mandiri.” Tutur Surjadi.

Sebelumnya, Drs. Firdaus, Kabid Penempatan Tenaga Kerja, Disosnaker Kota Tanjungpinang melaporkan bahwa, kegiatan pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kompentensi dan produktifitas tenaga kerja, selain itu juga, para peserta dapat menambah ilmu dan wawasan serta dapat meningkatkan kesejahteraan hidup masyarakat, lanjutnya, pelatihan ini diikuti sebanyak 40 orang terdiri dari para pencari kerja di setiap Kelurahan, untuk pelatihan eletronik jumlah peserta sebanyak 20 orang, peserta akan mengikuti pelatihan selama 20 hari di SMKN 3 Tanjungpinang.

Sementara itu, untuk peserta pelatihan pembuatan jilbab sebanyak 20 orang, dan akan dilaksanakan selama 15 hari dengan lokasi pelatihan di SMK Negeri 2 Tanjungpinang.”Tuturnya.

“Acara turut dihadiri para Lurah, Narasumber serta para peserta”.(SN)

Check Also

Bupati Sergai Resmikan BUM Desa “Maju Bersama” Desa Kuta Pinang

-BUM Desa Sebagai Pelaku Ekonomi Yang Mengelola Potensi Desa Secara Kolektif Sergai, sidaknews.com – Badan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *