Selasa , 30 Mei 2017
Home » Kepri » Wawako Buka Pelatihan Wawasan KebangsaanGuru SMP dan SMA Tanjungpinang

Wawako Buka Pelatihan Wawasan KebangsaanGuru SMP dan SMA Tanjungpinang

Tanjungpinang,sidaknews.com – Wakil Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd, membuka secara resmi kegiatan Pelatihan Tenaga Pembimbing Wawasan Kebangsaan Tahun 2014, yang diikuti oleh Tenaga Pendidik tingkat SLTP/SLTA se-Kota Tanjungpinang, Selasa (02/09).

Kegiatan yang di gelar Badan Kesbangpol Penmas ini, dilaksanakan selama tiga hari, dari tanggal 02 hingga 04 September 2014, dan dipusatkan di Gedung Bulang Linggi Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Tanjungpinang.

Kegiatan turut menghadirkan Dirjen Wawasan Kebangsaan, Dirjen Kesbangpol Kemendagri, Ir. David Yama, MSC, Prof. Dr. Juntika Nurikhsan, M. PD, Ketua Program Studi Psikologi UPI Bandung dan Dosen UPI Bandung, Dr. Cepi Triana, M. Pd, sekalaku narasumber pada kegiatan pelatihan terebut.

Wakil Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd, mengatakan wawasan kebangsaan saat ini sudah sangat menurun diberbagai kehidupan masyarakat, baik dilingkungan pendidikan, pemukiman, masyarakat, maupun dilingkungan kerja, hal-hal tersebut tercermin dengan rendahnya kinerja masyarakat dalam berbangsa dan bernegara.

Oleh karena itu, kegiatan ini merupakan salah satu upaya Pemko untuk meningkatkan wawasan kebangsaan, baik dilingkungan pendidikan, lingkungan kerja maupun masyarakat. Pendidikan wawasan kebangsaan tidak boleh terputus, kelangsungan pendidikan wawasan kebangsaaan harus terus berlanjut mulai dari TK sampai Perguruan Tinggi.

Untuk itu, melalui forum ini, saya mengharapkan kepada seluruh guru-guru dapat mengadopsi dan menerapkan ilmu pengetahuan yang akan diberikan narasumber, dapat disalurkankan lagi kepada peserta didik. ” Ucap Wawako.

Sementara itu, Kepala KesbangPol Penmas Kota Tanjungpinang, Drs. Dimyath, M.Si menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan dapat menjadi wadah dan kelompok kerja dalam pengembangan wawasan kebangsaan, disamping itu juga, untuk ningkatkan tenaga terlatih dalam pendidikan wawasan kebangsaan.” Tuturnya.

Lanjutnya, peserta pada kegiatan ini sebanyak 60 orang, terdiri dari 31 orang pengajar tingkat SLTA, dan 29 orang pengajar tingkat SLTP. Kegiatan turut dihadiri, perwakilan Polres Tanjungpinang, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), serta tenaga pendidik. (Erva/Mela)

Check Also

Bhabinkamtibmas Polsek Birem Bayeun Salurkan Bantuan Sembako

Langsa, sidaknews.com – Bhabinkamtibmas Polsek Birem Bayeun Resor Langsa, Bripka Boy Sandi menyalurkan bantuan sembilan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *