Kamis , 23 Maret 2017
Home » Berita Foto » Wawako : Ibu-ibu Adalah Suri Tauladan

Wawako : Ibu-ibu Adalah Suri Tauladan

Wawako : Ibu-ibu Adalah Suri Tauladan
Wakil Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd, Saat Memberikan Kata Sambutan, Sekaligus Membuka Acara.

Tanjungpinang, Sidaknews.com – “Majelis Taklim mempunyai peran dan fungsi yaitu fungsi keagamaan, pendidikan, Sosial, ekonomi, serta ketahanan bangsa, oleh karena itu, ibu-ibu harus tampil sebagai suri tauladan, baik di keluarga maupun di lingkungan masyarakat.” Ucap Wawako saat membuka sekaligus memberikan tausiyah pada kegiatan Pembinaan Majelis Taklim se-Kota Tanjungpinang, bertempat di Hotel Sampurna, Rabu (11/06).

Dijelaskan Wawako lagi, untuk mempertahankan dan memelihara eksistensi Majelis Taklim di era modern yang penuh tantangan ini, ibu-ibu majelis taklim haris terus melakukan pengembangan progran kegiatan, dimana program tersebut bisa bermandaat bagi jamaah dan masyarakat sekitarnya.

Oleh sebab itu, ibu-ibu perlu mengalakkan gagasan, ide yang inovatif dan kretif guna meningkatkan dan mengembangkan majelis taklim ke arah yang lebih baik, tentunya hal tersebut harus di awali dengan niat yang tulus karena Allah SWT.” Tuturnya.

Wawako : Ibu-ibu Adalah Suri Tauladan
Sambutan Ketua Panitia.

Saya berharap, melalui kegiatan ini, ibu-ibu majelis taklim dapat menjalankan tugas dan fungsinya sebagai penghubung silatuhrahmi antara sesama anggota dan masyarakat, dapat memberikan pencerahan penegetahuan agama dalam meningkatkan kualitas pemahaman, serta dapat memperkokoh dan mempererat rasa kebersamaan.

Lanjut Syahrul, sebelum mengakhiri sambutannya, Ia menyampaikan bahwa sebagai salah satu bentuk kepedulian Kota Tanjungpinang terhadap keberadaan majelis taklim di Kota Tanjungpinang, maka pemko akan menyerahkan pakaian seragam kepada 1200 orang ibu-ibu majelis taklim,” tutupnya.

Wawako : Ibu-ibu Adalah Suri Tauladan
Wawako Mengalungkan Tanda Peserta.

Sebelumnya, Kasubag Agama Bagian Kesejahteraan Rakyat Setdako Tanjungpinang, Inderi, S. Ag menyampaikan laporannya.

“Bahwa kegiatan yang bertujuan agar ibu-ibu majelis taklim dapat meningkatkan wawasan dalam mensyiarkan Islam, serta meningkatkan keyakinan hidup beragama, khususnya dikalangan ibu-ibu majelis taklim untuk menfamalkan ajaran islam dalam kehidupan sehari-hari.” Ungkapnya.

Kegiatan ini dilaksanakan mulai tanggal 11-12 Juni 2014, yang diikuti oleh Ibu-ibu majelis taklim sebanyak 189 orang utusan dari 4 Kecamatan se-Kota Tanjungpinang. Acara turut dihadiri, Ketua GOW Kota Tanjungpinang, Juariah Syahrul, Asisten, Staf Ahli, SKPD, Camat, Lurah serta ibu-ibu majelis taklim. (Mela)

Check Also

Baliho bakal calon Gubernur Sulsel, Prof. HM. Nurdin Abdullah dan H. Rusdi Masse warnai ruas-ruas jalan di Ibukota Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulsel.

Prof. HM. Nurdin Abdullah & Rusdi Masse ‘Masuk’ di Kabupaten Kepulauan Selayar

Kep. selayar, sidaknews.com – Bursa pemilihan balon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi-Selatan masih sangat jauh. …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>