Kamis , 30 Maret 2017
Home » Berita Foto » Wawako Lantik Mabiran dan Kwarran Kecamatan Tanjungpinang Timur

Wawako Lantik Mabiran dan Kwarran Kecamatan Tanjungpinang Timur

Wawako
Wawako Tanjungpinang saat memberikan arahan, usai Melantik dan mengukuhkan Camat Tanjungpinang Timur Arlius,S.Sos Menjadi Ketua Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) dan Kwarran.

Tanjungpinang,Sidaknews.com – Wakil Walikota Tanjungpinang H. Syahrul, S.Pd,selaku Ketua Kwatir Cabang Gerakan Pramuka Kota Tanjungpinang melantik dan mengukuhkan Camat Tanjungpinang Timur Arlius, S.Sos menjadi Ketua Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran), sekaligus melantik Jajaran Pengurus Kwartir Ranting Kecamatan Tanjungpinang Timur periode 2014-2017, di Aula Kantor Kecamatan Tanjungpinang Timur, Rabu (30/04).

Kak Syahrul selaku Ketua Kwatir Cabang Gerakan Pramuka Kota Tanjungpinang, mengharapkan kepada seluruh pengurus gerakan pramuka yang baru saja dilantik, dapat melaksanakan tugas dan kewajibannya dengan baik, sehingga dapat menciptakan inovasi-inovasi baru yang dapat mengiatkan kembali kegiatan gerakan pramuka di Kota Tanjungpinang.” Tutur Kak Syahrul.

Sudah seharusnya kita bangga menjadi Bangsa Indonesia, karena Gerakan Pramuka itu sendiri telah di atur dalam Undang-Undang No. 12 Tahun 2010, sehingga gerakan pramuka harus tampil sebagai gerakan pendidikan karakter bangsa untuk generasi muda.

Dimana semakin maraknya kenakalan remaja pada saat ini, dengan gerakan pramuka kita dapat mengantisipasi pada pendidikan berkarakter bangsa, yang semua indicator tersebut terwujud didalam isi Dasa Dharma dan Tri Satya pramuka.

Untuk itu,mari kita renungkan kembali bahwa gerakan pramuka itu intinya membentuk karakter bangsa, kepada seluruh pengurus gerakan pramuka, yang pada hal ini, adalah Camat dan Lurah, terus lakukan koordinasi kepada Kepala Sekolah maupun Guru.

Wawako

Tahu bahwa di wilayah anda mempunyai gusus depan, dapat berperan aktif dengan program-program kedepan, serta selalu bekerjasama dalam memajukan pramuka sebagai wadah pendidikan karakter bangsa, sehingga apa yang kita lakukan dapat bermanfaat di masyarakat.” Ungkap Wawako.

Sementara itu, Kak Arlius, S. Sos, selaku Mabiran Kwaran Tanjungpinang Timur, menyampaikan ucapan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada Kakwarcab yang telah melantik kami semua.

Tentunya dengan dilantiknya kami semua, saya beserta jajaran pengurus gerakan pramuka kwarran Tanjungpinang Timur, akan bersama-sama memberikan inovasi pramuka yang cemerlang sesuai dengan aturan-aturan RT dalam kepramukaan, sehingga kita dapat memajukan gerakan pramuka di Kota Gurindam yang kita cintai ini.”Ujarnya.(Erva)

Check Also

img-20170327-wa0020-1-640x427

Peringatan HUT Damkar, Petugas Diminta Siaga 24 Jam

Lutim, sidaknews.com – Sebagai upaya responsif jika terjadi kebakaran di wilayah Kabupaten Luwu Timur, Petugas …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>