Jumat , 31 Maret 2017
Home » Kepri » Wawako Resmikan Koperasi Bina Mandiri

Wawako Resmikan Koperasi Bina Mandiri

Tanjungpinang,Sidaknews.com – Wakil Walikota Tanjugpinang, H. Syahrul, S. Pd meresmikan Koperasi Bina Mandiri, dengan ditandai dengan penguntingan pita, di Kecamatan Bukit Bestari Tanjungpinang, Rabu (02/04).

Mengawali sambutannya, Wakil Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd mengatakan Pemerintah dalam hal ini mendukung dan menyambut baik atas terbentuknya Koperasi Bina Mandiri di tengah-tengah masyarakat khusunya di Kelurahan Tanjung Ayun Sakti ini.

Dijelaskan Wawako, seperti yang kita ketahui, pembentukan koperasi sejak dulu lagi memang sudah digalakkan oleh pemerintah, mulai dari zaman Bung Hatta hingga saat ini, bahkan dari Kementrian koperasi pun sangat antusias mensosisialisaikan kepada masyarakat untuk membentuk koperasi di setiap daerah, baik di Kecamatan, Kelurahan maupun RT/ RW.” Ucap Wawako.

Lanjut Beliau, membentuk koperasi itu tujuan utamanya adalah untuk mensejahterakan para anggota koperasi, oleh karena itu para pengurus koperasi harus jeli terhadap kebutuhan dan kepentingan setiap anggotanya, setiap anggota koperasi dapat meminjam kepada koperasinya sendiri, tanpa meminjam lagi kepada pihak rentenir, sehingga tujuan dan apa yang menjadi kebutuhan setiap anggotanya dapat terealisasi dengan baik.

Membentuk koperasi yang sehat dan unggul harus dibarengi dengan pengelolaan manajemen yang baik, kepercayaan dari setiap anggota serta mempunyai visi misi, agar koperasi yang didirikan dapat bertambah jumlah anggotanya dan terus berkembang. Untuk itu saya berharap, dengan berdirinya koperasi ini pengurus tidak saja terfokus dengan simpan pinjamnya saja, namun harus dapat dikembangkan lewat program-program koperasi lainnya, yang nantinya lewat koperasi ini ekonomi masyarakt dapat berjalan lancar, dan Ibu-Ibu dapat terbantu, kepada pengurus koperasi hendaknya selalu berkoordinasi kepada pihak-pihak terkait, dan tugas utama pengurus koperasi harus mengadakan rapat anggota setiap tahunnya.” Ungkap Wawako.

Sementara itu, Drs. Wan Kamar, Kepala Dinas Perindustrian Koperasi dan UMKM Kota Tanjungpinang mengatakan dalam mengurus koperasi yang perlu di utamakan adalah factor kejujuran dan keterbukaan manajemen koperasi kepada anggotanya, selain itu, Pemerintah akan memberikan reward berupa bantuan dana kepada setiap koperasi yang memenuhi kriteria. Selain itu setiap pengurus koperasi harus dapat menginformasikan kepada dinas, tentang keaktifan anggota, pengelolaan manajemen koperasi, serta melaksanakan rapat anggota setiap tahunnya.” Tuturnya.

Untuk keanggotaan koperasi bina mandiri ini berjumlah 40 orang yang terdiri dari para pedagang kaki lima. Acara turut dihadiri Oleh Sukandar Anggota Dewan Kota Tanjungpinang, Lurah serta Anggota Koperasi. (Erva/hms)

Check Also

Iyus Suryana Jabat Panitera PN Tanjungpinang

Tanjungpinang, sidaknews.com – Iyus Suryana SH MH resmi menjabat Panitera Pengadilan Negeri (PN) Kelas IA …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *