Senin , 27 Maret 2017
Home » Berita Foto » Wawako : Semarakan Bulan Ramadhan Dengan Kegiatan Ibadah

Wawako : Semarakan Bulan Ramadhan Dengan Kegiatan Ibadah

Wawako : Semarakan Bulan Ramadhan Dengan Kegiatan Ibadah
Wakil Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd, Membuka Acara.

Tanjungpinang, Sidaknews.com – Momentum bulan suci ramadhan 1435 H/ tahun 2014 yang jatuh pada hari minggu tanggal 29 Juni ini, dimanfaatkan oleh Remaja Masjid Agung Al-Hikmah untuk meningkatkan amal ibadah serta menikmati sarana ilmu agama di bulan yang penuh berkah ini, dengan mengadakan pesantren ramadhan pelajar se-Kota Tanjungpinang.

Kegiatan yang berlangsung selama bulan ramadhan ini, di buka langsung oleh Wakil Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd, di Masjid Agung Al-Hikmah, Tanjungpinang, Minggu (29/06), ditandai dengan pemasangan tanda peserta.

Disampaikan Wakil Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd, bahwa Pemerintah menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan ini, karena kegiatan ini dapat menambah semangat dan semaraknya bulan suci ramadhan dengan berbagai kegiatan keagamaan, seperti tadarus, kaligrafi, lomba dai, dan lainnya ini, dapat memberikan nilai positif kepada para pelajar dalam menjalankan aktivitasnya selama bulan ramdhan ini.

“Kegiatan rutin tahunan remaja Masjid Agung Al-Hikmah ini, memang sudah diprogramkan sejak tahun 1985 silam, oleh karena itu, diharapkan semarak ramadhan ini, tidak hanya sholat tarwih saja, tetapi pada siang hari dapat di isi dengan kegiatan ibadah, kedepan kita harus dapat menyusun programnya, bagaimana tadarus Al-Quran itu tidak hanya bacaannya saja, namun harus dapat dipahami dan dimengerti isinya, agar dapat diaktualisasikan dalam kehidupan sehari-hari,” ucap Wawako.

Lanjut Syahrul, kepada para pelajar dan Ibu-ibu yang mengikuti kegiatan ini, tetap semangat mengikutinya, sehingga dapat memetik pelajaran dari apa yang kalian dapat dan rasakan sendiri, semoga kita semua selalu diberikan kesehatan, agar dapat menjalankan ibadah puasa dengan penuh kesuksesan, jadikan ramadhan tahun ini, ramadhan terbaik untuk kita mengevaluasi dan intropeksi diri, sehingga hasilnya nanti, benar-benar bisa membawa perubahan bagi diri sendiri.” Tuturnya.

Abdul Razak, Pengurus Masjid Agung Al-Hikmah Tanjungpinang mengutarakan kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya oleh remaja masjid Agung, dengan tujuan dalam rangka menambah dan meningkatkan Iman dan Taqwa para generasi muda/pelajar se-Kota Tanjungpinang, selain itu juga para pelajar dapat mengamalkan ajaran Islam dalam mempertahankan integrasi diri.

Saya berharap, alunan ayat-ayat suci Al-Quran yang berkumandang, tidak pada saat kegiatan ini saja, tetapi dapat dilanjutkan, baik di rumah, sekolah maupun di mana saja, disamping itu juga, saya ucapkan terimakasih kepada pemerintah, kepala sekolah, serta para pelajar maupun masyarakat yang telah mendukung suksenya kegiatan ini.” Ujarnya.

Pelaksanaan kegiatan ramadhan ini diikuti pelajar SD, SMP, SMA, MA, se-Kota Tanjungpinang, dan akan dilaksanakan mulai tanggal 29 s/d 22 Juli 2014 atau 1 s/d 23 ramadhan 1435 H. Adapun rangkaian kegiatan pesantren ramadhan ini adalah, lomba Tadarus tingkat SMA/SMK/MA, lomba Kaligrafi tingkat SMA/SMK/MA, lomba Da’i tingkat SMP/MTs, lomba hasta karya tingkat SMP/MTs, lomba hizil Qur’an tingkat TPA/TPQ, lomba tartil Qur’an tingkat TPA/TPQ dan lomba mengambbar tingat SD.

Sementara itu, untuk lomba Tadarus Al-Qur’an Ibu-Ibu BKMT se-Kota Tanjungpinang diikuti sebanyak 217 Majelis Taklim terdiri dari Kecamatan Tanjungpinang Barat sebanyak 42 Majelis Taklim, Kecamatan Tanjungpinang Timur 91 Majelis Taklim, Kecamatan Tanjungpinang Kota sebanyak 24 Majelis Taklim, dan Kecamatan Bukit Bestari sebanayak 60 Majelis Taklim, kegiatan akan diselenggarakan mulai 1 ramadhan sampai dengan 17 ramadhan, kegiatan Tadarus Al-Qur’an ini di tutup dengan Khataman Al-Quran.

Kegiatan turut dihadiri, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tanjungpinang, Drs. HZ. Dadang AG, Seretaris Dewan Kota Tanjungpinang, Drs. H. Ali Hisyam, SKPD, Camat, Kepala Sekolah, serta para pelajar. (Erva)

Check Also

Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin menyerahkan trophy dan bantuan pembinaan kepada Joki dan kuda pemenang

Kualitas Pacuan Kuda Tradisional Gayo akan Terus Ditingkatkan

Takengon, sidaknews.com – Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin mengatakan kualitas pacuan kuda tradisional Gayo akan terus …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>