Home » Berita Foto » Wawako Tanjungpinang Buka Kompetisi 7 Cabang Olahraga Prioritas

Wawako Tanjungpinang Buka Kompetisi 7 Cabang Olahraga Prioritas

Wawako Tanjungpinang Buka Kompetisi 7 Cabang Olahraga Prioritas
Wawako Tanjungpinang Saat Membuka Kompetisi 7 Cabang Olahraga Prioritas di Kacapuri Tanjungpinang.

Tanjungpinang,sidaknews.com – Untuk melahirkan atlet-atlet kota Tanjungpinang yang berprestasi pada event-event olahraga, Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tanjungpinang menggelar Kompetisi Tujuh Cabang Olahraga Proritas, yang diikuti oleh seluruh pelajar tingkat se-Kota Tanjungpinang dan Klub Olahraga.

Kegiatan tersebut, resmi dibuka oleh Wakil Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd, di GOR Kacapuri, Tanjungpinang, Kamis (18/09).

Dalam kegiatan itu, hadir jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Tanjungpinang, Kepala SKPD se-Kota Tanjungpinang, Ketua KONI Kota Tanjungpinang, Ketua Pengkot Cabang Olahraga, Wasit, Juri serta para Atlit di Kota Tanjungpinang.

Dalam sambutannya, Wakil Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd, mengatakan bahwa kegiatan ini adalah untuk melihat sejauh mana pencapaian prestasi para atlit pada tujuh cabang olahraga yang menjadi prioritas daerah seperti, sepak bola, bola volly, sepak takraw, renang, bulu tangkis, atletik dan dayung, yang telah digeluti oleh mereka, selain itu, dengan adanya kompetisi semacam ini dapat meningkatkan motivasi atlet dalam pencapaian prestasinya di event-event olahraga baik di tingkat Kota, Provinsi maupun Nasional.

SAMBUTAN WAWAKO (2)bPemerintah berharap, Kota Tanjungpinang dapat menjadi salah satu daerah yang banyak memberikan kontribusi atlet bagi Provinsi pada event Nasional dan Internasional, sehingga Kota Tanjungpinang dapat menjadi duta olahraga dalam event-event bergengsi. Disamping itu juga, lanjut Wawako, melalui olahraga dapat membentuk perilaku generasi muda yang tangguh, jujur, dan sportif .” ucapnya.

Dalam laporannya, Irwan selaku Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga menyampaikan, kegiatan ini akan dilaksanakan mulai tanggal 18 s.d 28 September 2014, dan diikuti oleh seluruh pelajar, Club Olahraga se-Kota Tanjungpinang, para peserta akan mengikuti kompetisi tujuh cabang olahraga, yakni sepak bola, takraw, bola volly, renang, dayung, bulu tangkis, serta atletik.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan motivasi para atlet agar dapat meningkatkan prestasi dibidang olahraga yang mereka minati, disamping itu pula untuk menjaring atlet-atlet yang berprestasi di kota Tanjungpinang, dan nantinya dapat berkompetisi ditingkat Provinsi maupun Nasional.” ujarnya.(Sn)

Check Also

Calon Wakil Gubernur Aceh, Nasaruddin ketika berbicara dihadapan perwakilan masyarakat Pegasing.

Warga Pegasing Aceh Tengah Sepakat Dukung AZAN

Takengon, sidaknews. com – Perwakilan warga Kecamatan Pegasing Kabupaten Aceh Tengah menyatakan dukungan untuk pasangan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>