Rabu , 24 Mei 2017
Home » Berita Foto » Wawako Tanjungpinang Himbau Pedagang Pasar Jaga Kebersihan

Wawako Tanjungpinang Himbau Pedagang Pasar Jaga Kebersihan

Wakil Walikota Tanjungpinang
Wakil Walikota Tanjungpinang H.Syahrul S.Pd menjelang penilaian  Kota Bersih untuk meraih Piala Adipura 2014, tampak Wawako berbincang dengan Pedagang di Pasar Bintan Center Tanjungpinang.

Tanjungpinang,Sidaknews.com – Menjelang penilaian Kota Bersih untuk meraih Piala Adipura Tahun 2014, Pemerintah Kota Tanjungpinang terus melaksanakan kegiatan gotong royong di sejumlah tempat di Kota Tanjungpinang. Kamis (27/02), bertempat di Pasar Bintan Center, KM. 9 Tanjungpinang.

Wakil Walikota Tanjungpinang H. Syahrul, S. Pd beserta seluruh jajaran Kantor, Dinas, Badan, Kecamatan dan Kelurahan di Lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang, ikut berpartisipasi membersihkan sampah-samapah di area sekitar pasar.

Wakil Walikota Tanjungpinang H. Syahrul, S. Pd, mengungkapkan pasar Bintan Center ini merupakan salah satu titik pantau penilain piala Adipura, untuk diketahui pada penilaian tahun 2013, dari hasil penilaian, pasar bintan center mengalami penurunan, oleh karena itu pemerintah Kota Tanjungpinang telah menghimbau kepada para pedagang pasar untuk tetap mejaga kebersihan lingkungan di area pasar, duntuk membuang sampah di tong-tong sampah yang telah disediakan.

W.Walikota 22Wawako menjelaskan, Pemerintah Kota Tanjungpinang, dalam hal ini terus memberikan sosialisasi kepada seluruh masyarakat, untuk tidak melakukan pembakaran sampah di manapun, “ saya menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat, untuk tidak lagi melakukan pembakaran sampah di manapun, karena hal ini dapat berpengaruh pada penilaian Adipura nanti “. Tuturnya.

Pada kesempatan ini Wakil Walikota juga mengunjungi para pedagang, serta melakukan dialaog langsung kepada para pedagang pasar, beliau berpesan kepada para pedagang untuk selalu menjaga kebersihan pasar, sampah-samapah plastik, sayur-sayuran.

Menurutnya, harusnya dibuang sesuai dengan tempat sampahnya masing-masing, sementara itu dukungan dari Camat, Lurah, RT/RW, serta seluruh masyarakat sangat penting dalam tahap-tahap penilaian adipura ini.” Ungkapnya.(Red/Hms)

Check Also

Pemko Langsa Salurkan Dana Meugang Kepada 6.700 Fakir Miskin

Langsa, sidaknews.com – Menjelang bulan suci Ramadhan 1438 H, Pemerintah kota Langsa menyalurkan bantuan berupa uang untuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *