Selasa , 30 Mei 2017
Home » Berita Foto » Wawako Tutup O2SN

Wawako Tutup O2SN

Wawako Tutup 02SN
Ilustrasi

Tanjungpinang,Sidaknews.com – Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat SD, SMP, SMA, dan SMK Se-Kota Tanjungpinang, yang telah berlangsung mulai tanggal 1 April sampai dengan 26 April 2014 ini, resmi di tutup Wakil Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd, di Lapangan Pamedan A. Yani, Tanjungpinang, Sabtu (26/04).

Wakil Walikota dalam sambutannya mengatakan, pemerintah dalam hal ini sangat mengapresiasi dan memotivasi dengan kegiatan ini, tentunya kegiatan yang telah dilaksanakan ini, sangat penting untuk dapat meningkatkan kecintaan kita terhadap olahraga, selain itu Kepala Sekolah sebagai penanggungjawab dalam upaya mencari bibit bibit unggul untuk cabang olahraga yang diminati pelajar, mulai dari tingkat SD, SMP, SMA, maupun SMK.

Disamping itu, Lanjut Wawako, “Guru olahraga adalah ujung tombak untuk keunggulan olahraga, oleh karena itu, rapat yang akan dilaksanakan nantinya, dapat menyerap aspirasi Guru olahraga, sehingga cabang-cabang olahraga yang diminati siswa-siswinya dapat menjadi suatu olahraga unggulan.” Tutur Wawako.

Saya berharap, kegiatan O2SN ini, menjadi sarana untuk mengangkat prestasi dan potensi yang dimiliki para pelajar, sehingga kita dapat berprestasi dari setiap cabang pertandingan baik di tingkat Provinsi maupun Nasional, dan untuk para pelatih

“Saya ucapkan terimakasih kepada atlet renang dan pelatih, yang telah memberikan kontribusi dengan mengahrumkan Kota Tanjungpinang, dan kepada seluruh anak-anak saya yang meraih juara pada pertandingan O2SN ini, teruslah berlatih dengan giat, sehingga dapat berkompetisi untuk meraih prestasi dan mengharumkan nama keluarga, sekolah dan Kota Gurindam “. Ucap Wawako.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Drs. M. Juramadi Esram, MT, menyatakan Kota Tanjungpinang sekarang akan terus berupaya untuk meraih prestasi, baik prestasi akademik maupun prestasi olahraga, oleh karena itu, untuk menciptakan atlet-atlet unggulan, bukan saja tanggungjawab Pemerintah saja, namun merupakan tanggungjawab kita bersama seluruh masyarakat.

Beberapa waktu yang lalu, pada perlombaan Olahraga tingkat Provinsi, Kota Tanjungpinang meraih Rangking III, untuk itu, mari kita saling bersinergi untuk mencari bibit-bibit unggul di sekolah-sekolah, dan nantinya atlet-atlet tersebut akan di latih dan di bina sehingga dapat meraih prestasi.

Tentunya, dikatakannya, Dispora akan menggelar rapat koordinasi bersama guru-guru olahraga, untuk merumuskan, menyusun langkah-langkah dalam menyaring atlet-atlet unggulan dalam memajukan dunia olahraga di Kota Tanjungpinang.” Ungkapnya.

Usai memberikan sambutan, Wakil Walikota H. Syahrul, S. Pd, dengan didampingi Asisten III Ali Hisyam, dan Staf Ahli, menyerahkan piala juara umum O2SN.

Adapun yang meraih juara umum tingkat SD, diraih oleh Club Engku Putri, dengan perolehan 8 emas, 1 perak dan 5 perunggu, untuk juara umum tingkat SMP, diraih SMP Negeri 4, dengan perolehan 13 emas, 1 perak, dan 5 perunggu, sementara untuk tingkat SMK, diraih SMK Negeri 1, dengan perolehan 4 emas, 4 perak, dan untuk tingkat SMA, diraih SMA Negeri 2, dengan perolehan 7 emas, 1 perak dan 5 perunggu. Selain itu, para pemenang pertandingan juga diberikan mendali, piagam serta uang pembinaan.

Hadir pada acara ini, Para Asisten, Staf Ahli, SKPD, Kepala Sekolah, Guru Olahraga, Pelatih, pelajar, serta peserta pertandingan O2SN. (Erva/hms)

Check Also

Danrem 011 Buka Latihan Posko Kodim 0104/Atim

Langsa, sidaknews.com – Komandan Korem 011/LW Kolonel Inf Agus Firman Yusmono,S.i.P, M.Si Pimpim Pembukaan Latihan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *