Senin , 27 Maret 2017
Home » Berita Foto » Wisatawan Asal Korsel Tertarik Dengan Panorama Laut Anambas

Wisatawan Asal Korsel Tertarik Dengan Panorama Laut Anambas

Mr.Yoo Bersama Zul Feri Ketua Perpat Anambas
Mr.Yoo Bersama Zul Feri Juru bicara dan sebagai Ketua Perpat Anambas.

ANAMBAS,Sidaknews.com – Wisatawan Mancanegara asal negara Korea selatan Mr.Yoo dalam kunjungannya ke Kabupaten Anambas kemaren adalah untuk melihat keindahan alam wisata di daerah ini, Panorama Alam laut sungguh memukau dunia luar. Hal ini dungkapkan oleh jurubicaranya Zul Feri kepada sidaknews.com (9/6).

Mr.Yoo mengatakan, potensi laut yang memuka keindahan alam bawah laut di Anambas kurang dikelola dengan baik, seharusnya masyarakat melalui pihak pemerintah daerah Anambas harus siap menjual nilai-nilai dan potensi daerah yang harus dijual kedunia luar, sehingga para mancanegara akan berlomba-lomba untuk berwisata.

Menurut Zul Feri jurubicara Mr.Yoo menyampaikan, dengan adanya potensi alam laut di Anambas, beliau siap membantu dan mengelolanya jika di izinkan oleh Pemerintah daerah KKA.Sekarang tinggal kepada pemerintah sendiri. Hal ini disampaikannya kepada media ini di Pelabuhan Pemda Anambas. Ungkap Zul.

Ditempat terpisah, Bupati Anambas, Tengku Mukhtaruddin menanggapi masalah akses menuju Tarempa dari luar negeri menjadi salah satu kendala wisatawan asing untuk berkunjung ke Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), Kepri, kini hal tersebut sudah berhasil diatasi. Kita bersyukur jika Wisatawan mancanegara setiap hari dapat mengunjungi daerah ini.

“Saya sudah panggil kepala Imigrasi Terempa yang baru untuk mempertanyakan hal tersebut. Jawabannya adalah, bahwa pintu masuk atau akses sudah bisa keluar negeri langsung dari Anambas. Nanti paspor di-cap di imigrasi sini Terempa ucapnya. Begitu juga untuk wisatawan asing yang mau datang ke Anambas, sudah bisa langsung,” ujar Tengku di Terempa, Senin (9/6).

Keindahan Rumpun Karang Lunak
Keindahan Rumpun Karang Lunak di Pulau Anambas.

Tengku menilai, kendati belum mendapat jawaban resmi melalui surat dari kementrian mengenai permohonan akses langsung dari luar negeri menuju Anambas, namun menurutnya secara lisan dukungan mengenai hal tersebut sudah dilakukan.

“Surat kita memang belum dijawab secara resmi, namun secara lisan ternyata sudah ada tangapan, sehingga hal ini bisa terealisasi sekarang,” ungkap Tengku.

Orang nomor satu di Anambas ini menilai, Anambas sudah siap bila akses langsung tersebut terealisasi. Terutama karena Kantor Imigrasi Anambas telah memiliki Customs, Immigration, Port Authorities, Quarantine (CIPQ) seperti yang disyaratkan.

“Kita sudah punya CIPQ, jadi pada dasarnya kita sudah siap dengan dibukanya akses langsung dari luar negeri menuju ke Anambas langsung,” jelasnya.

Namun perlu diakui, belum ada sarana transportasi yang memadai yang bisa disediakan dari mancanegara menuju Anambas. Kebanyakan turis mancanegara yang datang membawa yacht sendiri, yang entry pointnya harus melalui Nongsa Point Marina, Batam atau Lagoi di Bintan.

karang pulau Burung.
karang pulau Burung di Anambas

Hal senada juga ditegaskan Kasubsi Intaltuskim Imigrasi kelas III Tarempa, Erix Aji Saputro. Kepada wartawan Erix mengakui, pihak imigrasi kelas III Tarempa mendukung ditetapkannya entry point di kawasan perairan Anambas.

Namun demikian, terdapat beberapa hal yang perlu menjadi fokus perhatian didalam memaksimalkan potensi ini. “Saat ini pihak Imigrasi kelas III yang ada di Tarempa masih sebatas untuk melakukan pengecekan di beberapa lokasi migas yang mempekerjakan tenaga asing,” tutur Erix.

Meski begitu, Erix juga mengaku hanya bisa membantu wisatawan mancanegara yang mau berkunjung ke Anambas hanya sebatas melakukan cap paspor di kantor Imigrasi kelas III Terempa ukap nya.(Rohadi)

Check Also

Wabup Sergai Darma Wijaya didampingi Ketua GOPTKI Ny. Hj. Rosmaida Darma Wijaya, Ka Kwarcab Pramuka Sergai Drs. Jhoni Walker Manik, MM tengah menyematkan tanda peserta pada pembukaan LT III Kwarcab Sergai Tahun 2017 yang berlokasi di Objek Wisata Pantai Cemara Kembar Desa Sei Nagalawan Kecamatan Perbaungan, Sabtu, (25/3).

Pembukaan Lomba Tingkat III Kwarcab Pramuka Sergai Tahun 2017

-Pramuka Harus Miliki Prinsip Dasar Kemampuan dan Kepemimpinan Sergai, sidaknews.com – Wakil Bupati Serdang Bedagai …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>