Kamis , 25 Mei 2017
Home » Berita Foto » Wujudkan Sekolah Adiwiyata, BLH Lakukan Penjaringan Sekolah Binaan Adiwiyata

Wujudkan Sekolah Adiwiyata, BLH Lakukan Penjaringan Sekolah Binaan Adiwiyata

Wawako Tanjungpinang dalam Sambutannya,
Wawako Tanjungpinang dalam Sambutannya, Wujudkan Sekolah Adiwiyata.

Tanjungpinang,Sidasknews.com – Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Tanjungpinang, menggelar penjaringan sekolah-sekolah binaan berwawasan lingkungan adiwiyata se-kota tanjungpinang, Sabtu (15/11), di Aula SMK Negeri I Tanjungpinang.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Wakil Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd, dan di hadiri Staf Ahli bidang pemerintahan dr. Eka Hanasarianto, M.Kes, Kepala BLH kota Tanjungpinang Gunawan Grounimo, SE, MM, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Drs. H. Ahadi, Sekretaris DPRD kota tanjungpinang Drs. H. Ali Hisyam, Irianto, SH Kasat Satpol PP, Camat, Lurah, serta Kepala Sekolah.

Dikatakan Wakil Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd, sebagaimana pengetahuan reka-rekan kepala sekolah, adiwiyata bukanlah hal yang baru, namun sekolah berwawasan lingkungan ini belum dapat teralisasi dengan baik, baik di pusat maupun di daerah.

Oleh sebab itu, kita terus berupaya agar semua sekolah harus peduli dan bersinergi serta berkomitmen terhadap lingkungan di sekolah, sehingga dengan kepedulian itu akan terciptanya wilayah kota tanjungpinang yang hijau dan nyaman.

1bSebagai upaya pemerintah untuk memulihkan lingkungan yang telah rusak di kota tanjungpinang ini, perlu adanya kerjasama yang baik, baik itu BLH, dinas pendidikan, sekolah-sekolah maupun masyarakat, mengingat hal tersebut adalah tanggungjawab kita bersama dalam mewujudkan kota tanjungpinang yang nyaman dan berwawasan lingkungan sesuai dengan visi pemerintah lima tahun kedepan.

“ Untuk itu, saya mengajak seluruh sekolah yang ada di kota tanjungpinang, agar dapat ikut serta dalam program adiwiyata ini, supaya generasi penerus kita dapat menanamkan nilai-nilai luhur peduli dan berbudaya lingkungan ”.

Saya berharap, dengan pembekalan ini, sekolah-sekolah dapat berpartisipasi dan menunjukkan eksistensinya dalam melestarikan lingkungan yang ada, semoga kegiatan ini bukan hanya ceremonial saja, namun ada tindak lanjut dan komitmen dari sekolah-sekolah untuk mewujudkan visi pemerintah kota tanjungpinang.”ujarnya.

Kegiatan ini juga menghadirkan sekolah-sekolah yang telah berhasil meraih gelar sebagai sekolah adiwiyata baik di tingkat Nasional, Provinsi kepri maupun tingkat kota tanjungpinang, yang tujuannya untuk memotivasi sekolah-sekolah binaan adiwiyata lain agar berinovasi di bidang kelestarian lingkungan.

Sekolah-sekolah yang memperoleh predikat sekolah adiwiyata tersebut adalah SMAN I sekolah adiwita nasional, SMPN 4 sekolah adiwiyata Provinsi Kepri, dan SDN 004 tanjungpinang sekolah adiwiyata tingkat kota tanjungpinang.

Kegiatan ini pula diikuti sebanyak 106 sekolah di tanjungpinang terdiri dari 73 SD/MIN, 27 SMP, dan 25 SMA/SMK/MAN. Penjaringan sekolah binaan adiwiyata ini dilakukan selama satu hari.

Disela-sela kegiatan, BLH juga menyerahkan bantuan berupa 1 set tong sampah dan bibit pohon alpukat kepada SMAN 1, SMKN 1 dan SMPN 4 tanjungpinang. (Erva/Mela)

 

Check Also

Pantai Teluk Batu Bedaun Masih Alami

Bangka, sidaknews.com – Tempat rekreasi pantai batu bedaun kabupaten Bangka sering didatangi untuk berliburan melepaskan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *