Rabu , 24 Mei 2017
Home » Berita Foto » Yang Bukan Miskin Kembalikan Kartu BLSM Agar Tepat Sasaran

Yang Bukan Miskin Kembalikan Kartu BLSM Agar Tepat Sasaran

Daria Bupati Lingga
Daria Bupati Lingga

LINGGA,Sidaknews.com- Penyerahan kartu penerima Bantuan Langsung Sementara Masyarakat(BLSM) di Kecamatan Senayang dilakukan di Pulau Duyung secara simbolis oleh Bupati Lingga H Daria. Daria himbau, bagi keluarga yang merasa mampu untuk mengembalikan kartu BLSM agar tetap sasaran, Sabtu (6/7)

Penyerahan kartu BLSM kepada penerima pertama kali dilakukan secara simbolis di Desa Pemekaran Pulau Duyung Kecamatan Senayang. H Daria, beserta rombongan Camat Senayang, Tokoh Masyarakat, dan Pejabat Eselon II  sekaligus menghadiri acara kenduri kampung yang dilakukan warga desa Pulau Duyung.

Data penerima BLSM di Kecamatan Senayang sebanyak 1164 penerima. Data ini adalah data langsung dari Badan Pusat Statistik tahun 2008.
Artinya bukan data usulan langsung dari masyarakat Pulau Duyung Kecamatan Senayang. Serta, BLSM merupakan kompensasi pemerintah pusat terhadap kenaikan harga BBM bagi masyarakat kurang mampu.

Dalam kesempatannya, Daria menyampaikan membenarkan bahwa penerima BLSM adalah data dari BPS, bukan yang dilaporkan dari masyarakat, “Saya yakin ada yang tidak tepat sasaran, hendaknya, warga yang mampu menerima BLSM ini agar berbesar hati mengembalikan kartunya.

Sehingga BLSM ini tepat sasaran. Menurut saya Banyak yang salah sasaran akibat kurang akuratnya data,” ungkapnya.
Daria  meminta di Pulau Duyung ini, kalau boleh dengan ikhlas diberikan kepada kawan kita yang tidak mampu, terangnya.

Selain itu, dalam teknis pengambilannya agar penerima antri, dan tidak berdesakan, untuk menghindari terjadinya kecelakaan saat pengambilan BLSM yang merupakan Kompensasi yang diberikan pemerintah pusat terhadap masyarakat yang tidak mampu.

“Yang kita himbau, bagi penerima yang sudah dibagikan, namun merasa mampu, ya kita harapkan orang ini dengan berbesar hati menyerahkan kartunya ke yang kurang mampu,” imbuhnya.

Dikatakannya, memang secara aturan BLSM ini untuk kebutuhan sehari-hari, cepat atau lambat kita akan terima warga kurang mampu, yang tujuannya dapat meringankan hidup warga yang tidak mampu tersebut, jelasnya.

Sementara itu, Kepala Pos Cabang Senayang, Martandang, mengatakan bahwa data penerima BLSM di Senayang adalah 1164 yang tersebar di Kecamatan Senayang. Sementara, khusus di Pulau Duyung penerima BLSM sebanyak 10 orang.

“Datanya hari ini kita selesaikan. Untuk pembagian uangnya, kita koordinasi dengan camat, ungkapnya.
Sebelum Kenduri Kampung di mulai, Camat Senayang, Kamarudin, menyampaikan bahwa Seandainya ini tidak tepat sasaran, karena data ini data dari BPS tahun 2008, verifikasi 2011, data ini lah yang dipakai sekarang,untuk penyerahan BLSM kepada. Masyarakat yang kurang mampu.

Pemberian BLSM ini lanjut Kamarudin, bisa saja tidak tepat sasaran karena kartu ini juga pemafaatan data penerima Raskin dengan pengendalian sosial, “Senin bisa dibayarkan, agar segera mengambil di KPS, kita mensuplai ke desa-desa di Senayang,” ungkapnya.

Penyerahan kartu BLSM pertama di Kecamatan Senayang, setelah itu, Bupati Lingga H Daria, juga memberikan secara simbolis kartu Penerima BLSM di Kecamatan Lingga Utara, tepatnya di hotel Winner. Juga di dampingi Camat Lingga Utara, Zulsafri. Dalam kesempatannya, H Daria juga menghimbau hal yang sama. Agar warga penerima BLSM  yang mampu dengan besar hati menyerahkan kartunya kepada yang kurang mampu.

Pantauan dilapangan, penyerahan BLSM juga
Dihadiri oleh warga, Kades, Kapolsek Senayang, Plt Kadis PU, Asisten Pemerintahan Idrus, Kepala Dinas Pertanian, M Asward. Serta penyerahan BLSM di Lingga Utara, (Pancur) dihadiri oleh warga, tokoh masyarakat, juga Kapal Pos AL dan Kepala Polsek Sub Daik, di Pancur.(Obet)

Check Also

A.Aziz Dilantik Sebagai Sekda Aceh Utara Difinitif

Lhoksukon, sidaknews.com – Di Aula kantor Bupati Aceh Utara di Lhokseumawe, Selasa (23/05/2017) sore dipenuhi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *