Home » Berita Foto » Yatim Mustafa;Tingkatkan Mutu Dan Daya Saing Kualitas Pendidikan

Yatim Mustafa;Tingkatkan Mutu Dan Daya Saing Kualitas Pendidikan

Kadisdik-Provinsi-Kepri-Yatim-Mustafa
Kadisdik-Provinsi-Kepri-Yatim-Mustafa sedang menandatangani Hasil Rakor yang disaksikan oleh Gubernur Kepri HM.Sani dan Sekda Pemprov kepri Robert Iwan Loriaux.

Batam,Sidaknews.com – Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Kepri, melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) dalam rangka upaya meningkatkan kualitas pelayanan dan sarana pendidikan serta peningkatan mutu dan daya saing pendidikan. Kegiatan rakor yang dilaksanakan selama 3 hari di Hotel Goodway Batam belum lama ini.

Rakor itu juga, merupakan salah satu agenda yang secara rutin dilaksanakan pada setiap tahun, dengan maksud sebagai upaya terobosan untuk membahas permasalahan yang bersifat kursial tentang keberhasilan pembangunan dunia pendidikan.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Kepri, Drs. H. Yatim Mustafa M,P menyampaikan, keberhasilan pembangunan pendidikan akan dapat dicapai apabila dalam pelaksanaannya, Disdik Provinsi Kepri, dan di tingkat Kabupaten/ Kota sebagai steakholder, sehingga bisa menciptakan kondisi penunjang.

“Seperti terciptanya dan terlaksananya koordinasi dengan baik, tercipta dan terlaksananya kesepahaman serta kesamaan presepsi dalam melaksanakan tugas pungsi masing – masing. Terciptanya iklim kerjasama yang baik dan memiliki komitmen yang tinggi untuk memajukan pendidikan di Provinsi Kepri.

Kadisdik-Kepri-Yatim-Mustafa-saat-menyampaiakan-kata-sambutan
Kadisdik Kepri Yatim Mustafa saat menyampaiakan kata sambutan.

Selain itu, ada hal – hal penting yang masih harus mendapat perhatian dalam pembahas rakor tersebut. “Yaitu mengoptimalkan dan mensukseskan pogram pendidikan, percepatan penerapan kurikulum 2013, ujian nasional yang cukup dekat, pendidikan budi pekerti yang berkelanjutan, Pendidikan Menengah Universal (PMU), memperkuat pemetaan akses PAUD, pendidikan kesetaraan dan penerapan pembelajaran berbasis IT serta proses kulaifikasi guru,” ujar Yatim.

Untuk mensukseskan pilar – pilar tersebut, perlu adanya kesamaan keinginan dan penguatan pogram yang saling mengisi. Hasilnya, rakor ini diharapkan menjadi draf awal rencana kerja Kabupaten/ Kota sebagai bahan usulan Musrenbang Provinsi Kepri pada April 2014.

Sementara tujuan dari rakor tersebut, kata Yatim, untuk memberikan informasi dan wawasan, memperkuat semangat kerja dan tanggungjawab demi suksesnya tugas – tugas pokok dibidang pendidikan. Kemudian menerima masukan dan usulan pogram untuk disenergikan di musrenbang, menjalin komunikasi yang efektif dan fokus pada sasaran yang ingin dicapai.

“Dalam rakor ini diharapkan terbangunnya kebersamaan dalam mensuksusekan pogram pendidikan disemua jenjang pada Tahun 2014. Terus memberi solusi penyelesaian berbagai masalah pendidikan dan dapat menerapkan keputusan yang diambil secara bersama sesuai dengan rekomendasi,” kata Yatim.

Maka dari itu melalui rakor ini, Dinas Pendidikan se Kepri bertekad dengan kebersamaan menerapkan kurikulum 2013, mensukseskan pendidikan menengah universal (PMU) dan pelaksanaan ujian nasional 2014 dan perluasaan pelayanan Paud dan pendidikan berbasis TIK di Provinsi Kepri.

Dalam rakor yang dilaksanakan Disdik Kepri itu juga, diikuti sekitar 700 orang peserta, yang terdiri dari Dinas Pendidikan kabupaten/ kota se-Provinsi Kepri, kantor wilayah Kemenag se-Provinsi Kepri, para seakholder pendidikan, pengawasan guru, kepala sekolah dan organisasi profesi serta perguruan tinggi.

Sementara pendanaan Rakor ini bersumber dari APBD Provinsi Kepri tahun 2014, dengan narasumber dari wakil ketua komisi X DPR RI, kepala cabang BSM Batam, Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Kepri dan Kepala Dinas dan Kepala Bidang di lingkungan Dinas Pendidikan Provinsi Kepri.(IK)

Check Also

Kepala Kantor Imigrasi kelas II Tanjunguban Suhendra, melalui Kasi Informasi dan Sarana Komunikasi, Oddy Permana, saat menunjukkan dukumen  pekerja asing.

Imigrasi Tangkap 41 Pekerja Asing di Club Med Lagoi

Tanjungpinang, sidaknews.com -Sebanyak 41 Tenaga Kerja Asing (TKA) yang bekerja di Club Med di Kawasan Wisata Lagoi, …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>