Kamis , 25 Mei 2017
Home » Berita Foto » Yatim Mustapa Gugup di Depan Ratusan Mahasiswa

Yatim Mustapa Gugup di Depan Ratusan Mahasiswa

-Terkait Dana Bea Siswa diduga disunat oleh Oknum-oknum Disdik kepri.
Kadis Pendidikan Provinsi Kepri Yatim Mustafa
Kadis Pendidikan Provinsi Kepri Yatim Mustafa bersama para mahasiswa Stisipol Raja Haji Tanjungpinang, dengan mendapat pengawalan ketat dari pihak kepolisian Polres Tanjungpinang.

Tanjungpinang,Sidaknews.com – Terkait dengan adanya Demo Para Mahasiswa Stisipol Raja Haji kota Tanjungpinang di Kantor Gubernur kepri di Dompak,kamis (24/10. Kepala Dinas Pendidikan Kepri, Yatim Mustafa Gugup menghadapi Ratusan Mahasiswa. Pasalnya anggaran Bea siswa yang diterima oleh para Mahasiswa tidak sebanding dengan tahun 2013.

Dimana pada tahun 2013 kuota stisipol hanya mendapatkan kuota 140 orang, sementara di tahun 2014 kurang dari 100 orang,selain mempertanyakan kuota beasiswa ratusan mahasiswa ini meminta kepada disdik kepri untuk segera merealisasikan pembangunan perpustakaan yang pernah di janjikan.
Dalam orasinya mahasiswa tersebut meminta kepada pihak kepolisian untuk segera menghadirkan Gubernur atau pun  wakilGubernur kepri.
“kami berikan waktu 15 menit untuk segera menghadirkan Gubernur ataupun wakil Gubernur teriak Siswandi selaku korlap”
Sementara setelah menunggu selama 15 menit Gubernur mau pun  wakil Gubernur tak kunjung menemui mahasiswa, pak Gubernur sedang berada di luar kota ujar satpol pp,selang beberapa menit ahirnya kadisdik kepri Drs.Yatim mustafa menemui pendemo.
Didepan yatim korlap aksi menyampaikan ada beberapa hal yang menjadi tuntutan kami yang pertama mempertanyakan kenapa jumlah penerima bantuan beasiswa di stisipol lebih sedikit bila di bandingkan dengan tahun sebelumnya, kedua mendesak dinas pendidikan untuk segera membangun perpustakaasn yang lama telah di janjikan.
Mendengar tuntutan tersebut yatim langsung meng-iyakan tuntutan dari pendemo, “dengan mengucapkan bismillah pemprov melalui disdik akan segera merelisasiskan tuntutan tersebut.
Dengan catatan melalui mekanisme dan prosedur yang berlaku.mahasiswa yang tidak percaya dengan pernyataan yatim meragukan komitmennya,’kami minta membuat perjanjian di atas materai 6000″ ujarnya.
Yatim Mustapa menjelaskan, bahwa pengurangan kuota tersebut bukan dilakukan dengan ada unsur kesengajaan, melainkan jumlah mahasiswa yang bertambah, artinya, bukan Stisipol saja, melainkan seluruh perguruan tinggi di kepri.
Untuk tahun 2015 kami akan menyampaikan kepada Gubernur kepri untuk menambah kuota pada Stisipol Raja Haji Tanjungpinang, sementara untuk pembangunan kantor Perpustakaan, bukan urusan Disdik melainkan urusan manejemen Stisipol Sendiri.(Suaib) 

Check Also

Kapolda Sumut Arahkan Kapolres Tingkatkan Kewaspadaan dan Keamanan Kota Medan Pasca Ledakan Bom di Jakarta

Medan, sidaknews.com – Untuk menjaga kondusifitas kota Medan pasca ledakan Bom bunuh diri yang terjadi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *